-->
    |

Sutarmidji Geram Minta Pengawasan Bandara Harus Ketat

Gubernur Kalbar, Sutarmidji. (foto: Suara Kalbar)
Kapuasrayatoday.com - Mengingat kejadian kelalaian maskapai yang membawa penumpang reaktif datang ke Pontianak, Gubernur Kalbar,Sutarmidji meminta pihak Bandara lebih memperketat pengawasan di Bandara.

Sutarmidji katakan Bandara harus ketat dalam menaati peraturan yang telah diberlakukan.
"Kita kan harus menjaga keterjangkitan itu makanya semua harus disiplin ,karena penerbangan itu dilengkapi dengan surat yang sudah melakukan Rapid Test dan non reaktif ini harusnya harus dihormati oleh semuanya,termasuk penerbangan dia harus ketat. KPP juga saya tegur," ujarnya kepada wartawan , Rabu (5/8/2020).

Ia menyesalkan dengan sikap penerbangan yang hanya mementingkan kepentingan mereka pribadi tanpa memikirkan masyarakat Kalbar.

"Nah ini menunjukkan penerbangan hanya berpikir kepentingan mereka  tanpa kepentingan masyarakat. Yang penting pesawat nya berisi penumpang . Artinya bandara-bandara asal nya itu nggak ketat dalam menjalankan protokol Covid-19," ucap Midji geram.

Untuk kedepannya, pihaknya akan semakin ketat dalam menerapkan peraturan di Bandara.

"Nanti kan tanggal 8 mereka sudah bisa . Tanggal 8 kita akan makin ketat. Kalau ditemukan lagi yang reaktif nanti kita akan tutup 3 bulan. Terserah aja dia mau ngomong apa, yang penting sebagai Ketua Gugus Depan Kalbar untuk melindungi masyarakat Kalimantan Barat," pungkasnya. (Suara Kalbar)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini