-->
    |

1 Orang Peserta CPNS Ketapang Positif Covid-19

Peserta CPNS Kabupaten Ketapang untuk formasi tahun 2019 tengah mengikuti tes SKB di gedung Diklat BKPSDM Kabupaten Ketapang. (foto: Suara Ketapang)
Kapuasrayatoday.com - Berdasarkan data Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia  (BKPSDM) Kabupaten Ketapang, tercatat 293 orang peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang menjalani rapid test.

"Dari 293 orang itu, 15 orang reaktif. Setelah dua kali test swab, satu orang terkonfirmasi positif Covid-19," ungkap Kabid Pengadaan dan Mutasi ASN BKPSDM Kabupaten Ketapang, Endo, Selasa (15/9/2020) petang.

Meski positif Covid-19 , sesuai aturan pemerintah pusat, BKPSDM Kabupaten Ketapang tetap memperbolehkan yang bersangkutan mengikuti tahapan akhir seleksi CPNS tahun 2019 tersebut.

Jauh jauh hari, BKPSDM Kabupaten Ketapang telah menyiapkan ruang khusus untuk peserta yang terkonfirmasi positif Covid-19 dengan sejumlah protokol kesehatan yang ketat.

"Satu orang peserta yang positif Covid-19 akan test SKB besok (Rabu 16/9) pada sesi terakhir. Kita sudah siapkan ruangan khusus bagi peserta yang terkonfirmasi positif Corona," ujar Endo.

Endo menambahkan, pelaksanaan test SKB pada hari pertama bejalan lancar. Dari 150 orang yang dijadwalkan mengikuti seleksi, empat orang diantaranya tidak hadir. Test SKB akan berlangsung selama dua hari, 15 hingga 16 September 2020.  (Suara Ketapang)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini