-->
    |



Dinkes PP dan KB Sekadau Swab Guru dan Siswa Di Belitang


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Dinas Kesehatan PP dan KB kembali mengambil Swab serta Rapid test untuk guru dan siwa yang ada di SMP Negeri 1 dan SMA Negeri 1 Belitang Hilir Kamis, (10/09/2020).

Plt Kepala Dinas Kesehatan PP dan KB Henry Alpius mengatakan tujuan dari swab dan rapid test tersebut adalah Dalam rangka menjaga daerah Sekadau tetap pada zona hijau.

“Dinkes terus melakukan penjaringan survey dengan pemeriksaan swab dan repid test terutama mengantisipasi uji coba pembelajaran tatap muka bagi sekolah-sekolah,” ujar Henry Alpius kepada wartawan Jumat, (11/09/2020).

Lebih lanjut Henry menuturkan jika ada siswa yang reaktif dalam hasil rapid tes, maka langsung akan di SWAB.

“Di SMP Negeri 1, ada 2 orang yang reaktif sedangkan di SMA Negeri 1, ada 7 orang yang reaktif langsung kita Swab,”tuturnya.

Untuk itu, Henry terus menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan. “Dengan menerapkan 3M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, serta mejaga jarak dan menghindari kerumunan,”pungkas Henry.

Berdasarkan data dari dinas kesehatan guru dan siswa yang ada di Belitang Hilir yang di Swab maupun rapid test SMP Negeri 1 Belitang Hilir siswa 107 orang reaktif 2,non reaktif 105, Guru 22 orang. SMA Negeri 1 Belitang Hilir siswa 156 orang 7 oreaktif dan 149 non reaktif, guru 32 orang yang di Swab dan jumlah petugas ada 36 orang. 


Penulis.    Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini