-->
    |

FW-LSM Kalbar Membentuk Satgas Magna Charta Periode 2020-2023


Foto: Pelantikan Satgas Magna Charta Olek Ketum FW-LSM

Sanggau.Kapuasrayatoday.com-

Dalam kegiatan yang telah diselenggarakan oleh FW-LSM Kukuhkan Satgas Magna Charta Periode 2020-2023,Presidium Forum Wartawan dan LSM (FW-LSM) Kalbar secara resmi mengukuhkan dan melantik Satuan Tugas (Satgas) Magna Charta Periode 2020-2023, Minggu (27/9/2020) di The Garden Palace Hotel Sanggau pada saat rangkaian Seminar Pencegahan Korupsi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Jurnalis dan investigasi LSM.

“Satgas ini untuk mengefektifkan upaya keikutsertaan dalam memupuk rasa cinta tanah air,   kesadaran dalam berbangsa  dan bernegara, kesetiaan kepada ideologi Pancasila, kerelaan berkorban demi bangsa dan juga negara."

Selain itu untuk peningkatan peran serta atau partisipasi dari masyarakat sipil dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, Ucap Yayat Darmawi, SE, SH, MH, Ketua Umum Presidium FW-LSM waktu membacakan Surat Keputusan (SK) pelantikan satgas.

Satgas yang dipimpin Hasran Hasan sebagai Komandan Satgas ini memiliki tugas khusus lainnya sebagai garda terdepan dalam pengamanan internal FW-LSM untuk insan Pers dan LSM. 

“Sesungguhnya Pers dan LSM itu dalam menjalankan fungsinya sudah dijamin oleh Undang-undang. Namun tak sedikit mendapatkan hambatan atau gangguan fisik langsung ketika berada dilapangan. Melalui Satgas ini setidaknya ada upaya meminimalisir berbagai gangguan terutama saat pelaksanaan tugasnya,” tambah Wan Daly Suwandi, Sekjen Presidium FW-LSM Kalbar kepada wartawan ditemui usai pelantikan. 

Wan Daly, mengharapkan nantinya Satgas Magna Charta ini dilibatkan secara langsung dalam pendidikan Bela Negara sesuai rencana aksi nasional. 

“Selamat bertugas untuk seluruh Anggota Satgas dan kepada saudara Hasran Hasan semoga dapat menjalankan amanah ini untuk kepemimpinan selama tiga tahun mendatang,” kata Wawan, pemilik sapaan Wan Daly.

Komandan Satgas Magna Charta, Hasran Hasan dihubungi secara terpisah menjelaskan dirinya sangat siap mengemban tugasbdengan amanah dan akan menjalankannya dengan penuh rasa tanggungjawab. “Semoga berjalan sesuai dengan yang diharapkan dalam mendukung visi dan misi FW-LSM Kalbar sebagai sebuah forum gerakan Antikorupsi,” ucap Hasran. (Rilis).

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini