-->
    |

Jet Li Didorong Putrinya untuk Berperan dalam Film 'Mulan'

Aktor Jet Li dan kedua putrinya: Jane dan Jada Li, dalam pemutaran perdana film "Mulan" di Dolby Theatre, Los Angeles, AS (foto: VOA)
Kapuasrayatoday.com - Tentunya hampir semua orang sudah mengenal “Mulan”, film animasi musikal karya Walt Disney yang dirilis pada tahun 1998. Kini, lebih dari 20 tahun kemudian, film tersebut dirilis kembali dalam bentuk drama live-action, menampilkan sederet bintang laga ternama seperti Jet Li dan Donnie Yen. Namun, tidak banyak yang mengetahui bahwa awalnya Jet Li tidak tertarik untuk bermain dalam film tersebut. Ia akhirnya bergabung setelah diminta putrinya, remaja usia 15 tahun.

Kepada kantor berita Associated Press, Jet Li mengatakan, kisah dalam film Mulan telah sering diceritakan di China. Jadi, ia tidak yakin film itu bisa diolah kembali menjadi sesuatu yang baru.

Jet memuji sutradara Niki Caro dan seluruh timnya karena membuat versi live-action dari film tersebut sehingga menampilkan hasil akhir yang detil namun berisikan arti yang jelas dan sederhana.
“Saya sudah tahu seluruh kisahnya. Bagaimana menjadikan kisah itu sesuatu yang baru untuk abad ke-21 dan bagi seluruh dunia? Putri saya, usia 15 tahun, meminta saya berperan dalam film ini. Saya tanya dia, apakah tahu tentang Mulan? Ia menjawab, ‘saya besar dengan Mulan’. OK!,” katanya.

Aktor kawakan Jet Li berperan sebagai kaisar dalam film ini. Ia mengaku sangat terkesan pada satu pesan yang disisipkan film tersebut dalam legenda Mulan yang sudah berabad-abad dikenal masyarakat China yaitu: Jujurlah pada diri sendiri.

"Kamu sangat unik. Kamu tidak perlu belajar menjadi orang lain. Kamu harus menjadi diri sendiri. Itu pesan yang ingin disampaikan film kepada anak-anak perempuan. Menurut saya, pesan itu sangat bermakna untuk situasi dunia saat ini," tambah Jet Li.

Donnie Yen, bintang film laga asal Hong Kong, berperan sebagai komandan militer yang kemudian memandu karakter Mulan dalam film ini. “Bagian dari peran itu adalah penampilan fisik - tubuh saya. Jadi, bagi saya, berperan sebagai komandan dalam film ini, yang mengharuskan saya mengayunkan pedang atau mengajarinya, itu hanyalah cara untuk sampai ke tujuan itu.”

Dengan biaya tambahan, film Mulan versi drama live-action yang diproduksi kembali oleh Disney, sudah bisa disaksikan melalui layanan streaming Disney Plus mulai 4 September. Mulan juga akan diputar secara terbatas di bioskop di sejumlah negara. (VOA)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini