-->
    |

Kapolres Kapuas Hulu Pimpin Upacara Purna Tugas AKP Josni Barus


Kapuas Hulu
, Kapuasrayatoday.com - Kepolisian Resor Kapuas Hulu, Polda Kalbar mengelar upacara tugas purna AKP Josni Barus di Halaman Mapolres, Senin (28/9/2020). 

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi, SIK, MAP

Kapolres menyampaikan, upacara ini pada hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang panas dari segenap kesatuan atas pengabdian selama dinas aktif sampai menghentikan tugas bagi anggota Polri yang memasuki masa pensiun.

"Atas nama pimpinan dan pribadi penghargaan dan rasa hormat kepada AKP Josni Barus yang telah memasuki masa purna tugas dan kinerja serta darma bhaktinya kepada bangsa dan negara. Semoga dan prestasinya dapat dicontoh personel yang lain sehingga dapat memajukan istitusi Polri ke depan, Ungkap AKBP Wedy Mahadi.

Selain itu, Kapolres meminta silahturahmi yang telah terjalin selama jalan di Polres Kapuas Hulu dapat memelihara dengan baik.

“Walaupun telah kembali ditengah masyarakat, kami berharap jalinan silahturahmi tetap dijaga dengan baik, serta tetap membantu Polri menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat,” pinta Kapolres.

Sementara itu, AKP Josni Barus ucapan puji syukur kepada Tuhan dimana pada hari ini saya mengahiri tugas pengabdian saya, Karya saya di Institusi Polri yang kita cintai dan banggakan ini.

Selanjutnya, AKP Josni Barus mengatakan bahwa 34 tahun bergelut dalam pelaksanaan tugas, tentunya banyak suka duka yang telah membuat, banyak perubahan atau perubahan peralihan jaman hingga saat ini, seperti sarana transportasi, komunikasi dan sarana penunjang kerja dibandingkan 34 tahun lalu, perubahan namun dapat dilalui dengan baik selama siap mengikuti perubahan demi kelancaran tugas yang di emban.

Kemudian AKP Josni Barus menyampaikan dalam mengahiri tugas saya hari ini ada kebahagiaan serta kebanggaan khusus bagi saya, dimana Bapak Kapolres yang melepas tugas Purna saya adalah AKBP Wedy Mahadi, SIK, MAP, selaku Kapolres Kapuas Hulu adalah mantan Kapolsek saya di Jongkong pada tahun 2005, dan beliau juga menyematkan pangkat terakhir saya pada bulan Januari 2020 lalu menjadi Ajun Komisaris Polisi (AKP).

"Sungguh suatu kesan yang sangat mendalam bagi saya, semoga beliau sukses terus dalam meniti karier kedepan," tutur AKP Josni Barus.

Terakhir, AKP Josni Barus berpesan kepada seluruh anggota Polres Kapuas Hulu, "Mari laksanakan tugas dengan ketulusan dan keikhlasan, karena dengan Motto tersebut tugas yang semakin berat ini menjadi terasa ringan tanpa terbebani, jaga kekompakan, kebersamaan dalam pelaksanan tugas serta silaturahmi diantara kita tetap terjaga demi kemajuan Polri semakin maju dan di cintai masyarakat".

"Terimakasih mohon maaf atas  kekhilafan serta kesalahan selama kebersamaan kita dalam bertugas selama ini," tutup AKP Josni Barus.

Sunber.   :  Humas Polres KH/JS

Editor.     :. Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini