|



Kota New York Kembali Tunda Kelas Tatap Muka Langsung

Para siswa mengenakan masker dan pelindung wajah saat tiba untuk belajar di sebuah sekolah di Bronx, New York. (foto: VOA) 

Kapuasrayatoday.com
- Kota New York hari Kamis (17/9) kembali menunda dimulainya kelas tatap muka langsung untuk sejumlah besar siswa. Pejabat pendidikan kesulitan mengajak anak-anak kembali ke sekolah sementara guru-guru cemas akan pandemi virus corona.

Pembelajaran tatap muka untuk semua anak sekolah, satu hingga tiga kali seminggu, seharusnya dimulai Senin setelah ditunda sejak 10 September. Namun, Walikota Bill de Blasio mengumumkan, hanya anak-anak usia paling muda dan anak-anak berkebutuhan khusus yang akan kembali pada hari-hari tertentu pekan depan.

Murid yang berusia lebih tua harus menunggu hingga 29 September atau 1 Oktober. Sementara menunggu, mereka akan melanjutkan kelas daring yang dimulai minggu ini.

De Blasio mengatakan keputusan diambil setelah dua serikat guru mengatakan kepadanya bahwa mereka meminta hal-hal yang mengkhawatirkan diatasi sebelum kelas tatap muka dimulai lagi "dengan aman."

Federasi Persatuan Guru dan Dewan Pengawas & Administrator Sekolah baru-baru ini menyatakan bahwa sekolah tidak siap mengadakan kelas tatap muka langsung. Mereka mengutip kekurangan jumlah guru, sangat memprihatinkan.

Kota New York adalah distrik sekolah terbesar di Amerika dengan 1,1 juta siswa dan satu-satunya kota besar di Amerika yang berkomitmen mengadakan kelas tatap muka musim gugur ini, yang dimulai pada 22 September.

Banyak kota, seperti Chicago, Houston, Los Angeles, Philadelphia, dan Miami, memilih kelas virtual.

Amerika adalah negara yang paling parah dilanda pandemi, Jumlah kematian tercatat lebih dari 197 ribu dan lebih dari enam juta orang tertular.

Masalah pembukaan kembali kelas dipolitisasi menjelang pemilihan presiden pada 3 November. Presiden Donald Trump, dari Partai Republik, bersikeras sekolah dibuka kembali, tidak peduli tingkat penularan.

Banyak negara bagian yang gubernurnya dari Partai Republik, termasuk Mississippi, Georgia, Tennessee, dan Indiana, cenderung memulai kelas tatap muka langsung pada Agustus. Tetapi wabah membuat banyak sekolah harus menerapkan karantina atau tutup lagi. (VOA)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini