-->
    |

KPU Sekadau,Adakan Simulasi Pendaftaran Cabup, dan Cawabup

Sekadau,Kapuasrayatoday.com -
Komisi Pemilihan Umum kanuoaten Sekadau, pada Rabu (2/9) 2020 melakukan simulasi pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati Sekadau periode 2020-2025.

Simulasi dilakukan di aula kantor KPU Sekadau dihadiri Seluruh Komisioner KPU, Perwakilan dari Bawaslu,LO Paslon, dan pihak Kapolres Sekadau.

Dalam simulasi, peragaan dimulai dari kedatangan Paslon dan rombongan, dilanjutkan dengan pemeriksaan suhu badan sesuai dengan protokol penangan Covid-19 dengan melakukan pengecekan suhu badan, dilanjutkan dengan mengisi daftar hadir dan selanjutnya memasuki aula KPU.


Pasangan calon bupati dan calon wakil bupati diperankan oleh dua orang staf di sekretariat KPU Sekadau.

Ketua KPU Sekadau Drianus Saban simulasi ini tidak memberikan penjelasan apapun, dan langsung menyerahkan kepada komisioner KPU Hariadi.


Dalam penjelasannya, Hariadi mengatakan, saat calon bupati dan calon wakil bupati melakukan pendaftaran di KPU, pihaknya akan melakukan pengecekan kesesuaian berkas persyaratan seperti syarat dukungan Parpol berupa SK B1 KWK.  "Kita akan melakukan pengecekan kesesuaian B1 KWK sebagai bukti dukungan Parpol karena itu merupakan syarat mutlak" kata Heriadi.

Penulis.     Sudarno
Editor.        Tim Redaksi
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini