-->
    |

Rapat Kerja Dan Pembubaran Panitia Pelaksana Muscab Pemuda Pancasila Sanggau

 

     Foto: Ketua dan Pengurus MPC PP Sanggau

Sanggau.Kapuasrayatoday.com-

Rapat Pembubaran Panitia Muscab dan Rapat kerja Pemuda Pancasila Sanggau, Setelah Pelantikan Pengurus Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) diadakan Rapat Kerja dengan moto “Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang,”Senin(14-09-2020).


“Dominikus Logen sebagai ketua panitia pelaksana Muscab dan Pengurus Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila kabupaten Sanggau sangat membutuhkan dukungan dan suport dari Pemda Sanggau dan seluruh pemuda di kabupaten Sanggau,” Ucapnya.


Ketua majelis pimpinan cabang pemuda Pancasila kabupaten Sanggau Suherman mengatakan, Pada hari ini kami beserta pengurus dan teman – teman pengurus yang telah dilantik sebagai ketua dan pengurus majelis pimpinan cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Sanggau mengucapkan terima kasih kepada Seluruh Masyarakat yang sangat antusias dalam menyambut Pemuda Pancasila, untuk itu marilah kita memperkokoh gerakan membelah Pemuda Pancasila dan menegakkan idiologi  pancasila di Bumi Daranante ini.


Pemuda pancasila adalah milik semua lapisan masyarakat dan kami sangat mengharapkan dukungan dari Pemda Sanggau dan juga masyarakat Sanggau agar selalau mendukung gerakan Pemuda Pancasila dan saya jelaskan bahwa pemuda pancasila akan selalu berbaur dengan masyarakat dalam bentuk gerakan atau kegiatan sosial apapun, ucapnya.


“Harapan saya Pemuda Pancasila yang ada di seluruh jajaran MPC Kabupaten Sanggau selama kepimpinan saya,  saat ini kita harus selalu menjaga kehormatan diri dan martabat kita sebagai Pemuda Pancasila."


“Pemuda Pancasila harus selalau mendukung progaram – program pemerintah dan selalu membantu kegiatan sosial masyarakat, untuk itu kita sebagai Pemuda Pancasila, marilah kita bersatu dalam memebuat suatu terobosan atau perbedaan dalam memajukan NKRI dan marilah kita bersama – sama membangun dan memajukan daerah ini,” Katanya.


Ketua Majelis pembinaan organisasi MPC PP Kab. Sanggau Suherman Mudah-mudahan momentum ini, menjadi starter point bagi saudara – saudara untuk berkiprah dan berkontribusi membangun kabupaten Sanggau, melalui mars Pemuda Pancasila yang baru saja kita dengarkan tadi, menjadi tanda bahwa ikrar organisasi ini sebagai penyelamat ideologi Pancasila, sekaligus garda terdepan dalam menjaga Bangsa. 


Dengan semangat ini, hendaknya Pemuda Pancasila dapat menjadi alat pemersatu bangsa di tengah situasi sosial dan politik bangsa yang sedang bergejolak dewasa ini. NKRI itu harga mati, apabila kita meninggalkan pancasila sama saja kita membubarkan NKRI.


Saya yakin dan percaya pengurus MPC Pemuda Pancasila kabupaten Sanggau yang baru dilantik ini mampu mempertahankan semangat kebangsaan yang belakangan ini semakin tergerus oleh pengaruh zaman globalisasi.


“Pemuda pancasila punya andil dalam perjuangan kemerdekaan NKRI, yang hendaknya dapat menjadi garda terdepan dalam mengawal pembangunan daerah,”


Pemuda pancasila dalam percaturan global saat ini, Lanjut Suherman Ketua MPC Sanggau, harus tampil di depan, dengan semangat tiga pilar kekuatan utama yaitu semangat Solidaritas, Integritas dan Profesionalitas. 


Sehingga inilah titik tolak keterlibatan dan peran aktif warga Pemuda Pancasila dalam setiap gerak langkah pembangunan bangsa sebagai agent of change.


Bagian dari generasi pemegang estafet perjuangan dalam mengisi pembangunan.


Menurutnya, Pancasila harus selalu tampil ke depan, namun jangan hanya berorientasi kepada organisasinya sendiri saja, tetapi harus terasa kiprahnya Kepada masyarakat. 


Selain itu, saya berharap agar pemuda pancasila tetap menjaga netralitas dan kemandiriannya sebagai Ormas.


Pada dasarnya, keberadaan pemuda Pancasila harus dapat membawa warna tersendiri bagi pemerintah daerah yang dapat di rasakan bagi seluruh masyarakat.


“Pemuda Pancasila kabupaten Sanggau, dituntut untuk membangun nilai – nilai kebersamaan dan mental serta sumber daya manusia (SDM). Khususnya para generasi muda di kabupaten Sanggau yang kita cintai,” Ucapnya.(Cecep)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini