-->
    |

Tegakan Disiplin Protokol Kesehatan, Polres Kapuas Hulu Laksanakan Ops Yustisi Secara Serentak

 


Kapuas Hulu, Kapuasrayatoday.com - Polres Kapuas Hulu Polda Kalbar melaksanakan Operasi Yustisi Covid-19 dalam rangka pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan secara serentak di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu malam (19/9/2020).

Ops protokol protokol protokol kesehatan tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Polres Kapuas Hulu AKP Edhy Trisno Tarigan dengan sasaran di tempat perkumpulan warga seperti warung kopi serta kafe-kafe yang ada diseputaran kota Putussibau.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi, SIK, MAP, melalui Kabag Ops AKP Edhy Trisno Tarigan mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan secara serentak di dua puluh tiga Kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu dalam pendisiplinan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Selain itu, AKP Edhy Trisno Tarigan mengatakan bahwa dalam Operasi Yustisi Covid 19 dilakukan secara mobile dan mendatangi tempat perkumpulan warga dengan tujuan untuk pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan COVID-19 dan memberikan sanksi yang diketemukan pelanggar.

”Kami memberikan himbauan dan mengingatkan warga masyarakat yang menerapkan protokol Kesehatan Covid 19,” ujar AKP Edhy Trisno Tarigan.

AKP Edhy Trisno Tarigan juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu pada umumnya dan khususnya warga kota Putussibau, memasuki era Adaptasi Kebiasaan Baru ini untuk dapat tetap mengutamakan protokol kesehatan, di antaranya menggunakan masker dan beraktifitas di luar rumah, rajin menggunakan tangan dan jarak serta kerumunan agar dapat mengurangi penyebaran penyebaran Covid-19.

Dikatakan oleh AKP Edhi Trisno Tarigan dalam Operasi Yustisi ini selain memberikan imbauan, kami juga memberikan teguran baik lisan maupun tertulis kepada pelaku usaha yang belum menerapkan protokol kesehatan serta kepada warga masyarakat yang belum menggunakan masker.

Penulis : JS / Hms

Editor.   : Sudarno


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini