-->
    |

Bawaslu, Sistem Kampanye Sekarang Sulit di Awasi

 


Sekadau,Kapuasrayatoday.com -

Ketua bawaslu kabupaten Sekadau Nursoleh, S.HI keluhkan sistem kampanye pada pemilu pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2020.

Dia mengeluhkan, dengan sistem kampanye yang diterapkan sekarang ini jelas sulit untuk diawasi, dalam satu hari satu calon bisa tiga sampai empat titik kampanye. Sementara tenaga kita sangat terbatas. Pengawas desa, satu desa satu orang. Calon dalam satu hari kampanye dalam satu desa  bisa tiga sampai empat titik mana yang mau kita awasi ?  ujar Nursoleh di kantonya jalan merdeka timur Sekadau pada Jumat (2/10) 2020.

" Kita kekurangan tenaga pengawas, yang ada saat ini satu desa satu orang, calon ada empat orang, dua calon bupati, dan dua calon wakil bupati mana yang mau diawasi ?  Keluh Nursoleh.

Dia menambahkan, dengan kondisi pandemi cobid-19 kita semakin sulit, mengawasi penerapan protokol kesehatan dan mengawasi jalannya kampanye calon tutur Nursoleh lagi.

Jadwal yang berdasarkan STTP saja kita sulit mengawasi apalagi yang diluar itu. Namun demikian dia berharap semua kegiatan kampanye calon dapat berjalan tertib dan lancar.

Penulis.     Sudarno

Editor.        Tim Redaksi

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini