-->
    |

Bupati Sanggau Menghadiri Pengukuhan Pengurus Pusat PDKS, Bertepatan Dengan Hari Sumpah Pemuda

 

   Foto: Setelah Selesai Acara Pengukuhan Pengurus            Pusat PDKS

Sanggau.Kapuasrayatoday.com-

Pengukuhan Pengurusan Dewan Pimpinan Pusat Pemuda Dayak Kabupaten Sanggau (PDKS) periode tahun 2020-2025, Setelah Musyawarah Besar (Mubes) Pemuda Dayak Kabupaten Sanggau (PDKS) di Grand Narita, dilanjutkan pengukuhan pengurus di Rumah Betang Raya Dori' Mpulor, kegiatan yang dilaksanakan bertepatan dengan hari sumpah pemuda, Rabu (28/10/2020)  


Pelaksanaan kegiatan pengukuhan berjalan dengan sukses dan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. 


Bupati Sanggau Paolus.SIP.Msi mengatakan Organisasi masyarakat PDKS harus mampu menjadi ormas yang maju dan cerdas menghadapi tantangan di era globalisasi jaman modern dan menghadapi persoalan harus dengan tangan dingin jangan dengan cara emosional atau dengan kekerasan.


Lanjutnya harus menjadi motor penggerak bagi masyarakat tentang teknologi,menjadi penterjemah yang baik buat masyarakat,harus mampu menjawab segala tantangan digitalisasi, dan juga sebagai mitra pemerintah.


Drs.Yohanes Ontot.Msi Wakil Bupati Sanggau sekaligus Ketua DADjuga Mengatakan Keaneka kultur dan keberagaman etnis budaya jangan hanya untuk kepentingan diri sendiri mampu bekerja sama bersenegri dengan yang lainnya karena Sanggau merupakan potensi wilayah perbatasan, Jangan hanya kasing saja tetapi isinya yang diperlukan,bukan warnanya tetapi gerakan dan Kreatifitasnya.


Karena semua manusia pasti ada kelemahannya jangan memandang suku,agama dan latarbelakangnya itulah keragaman, karena mangkok merah sebagai lambang dan kekuatan kita, tuturnya.


Turut hadir Dandim 1204 Sanggau Letkol INF Affiansyah.SP , Anggota DPRD Susana Herpena,Yuvenalis Krismono Anggota DPRD sekaligus Ketua PDKS,Ketu MABM Budi Darmawan.S.TP.MM,ISKA,Ketua Pemuda Pancasila Suherman,FKPM, Paguyuban Pasundan, Paguyuban Jawa, Paguyuban Batak.


Dan bersama bersatu padu ikut memperingati hari sumpah pemuda, karena pemuda Dayak yang ada di kabupaten Sanggau ini,mengajak bersama-sama membangun dan memperjuangkan Sanggau.


Paolus Hadi mengatakan jadilah diri sendiri dan jangan menjadi orang lain tetapi berjuang bersama-sama dengan orang lain, Sanggau masih aman situasi untuk tempat tinggal, Setiap generasi pasti ada salahnya dan kekurangannya, ayoklah membangun Sanggau lebih baik.(Cep)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini