|



Kapolsek Belitang Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Sirajuddin


Sekadau
, Kapuasrayatoday.com -

Bertempat di Masjid Sirajuddin desa Belitang Dua Kecamatan Belitang telah dilaksanakan petunjuk arah Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H pada Kamis (29/10/2020).

Tampak hadir dalam acara Kapolsek Belitang IPDA M. Suyatman, Ketua Masjid Muhammad, Sekdes Belitang Dua Yoga, Toga dan ibu-bu majelis taklim serta pengurus Masjid Sirajuddin.

Acara diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an oleh panitia serta pengamatan dengan beberapa rangkaian kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kemudian oleh ketua Masjid Sirajuddin Muhammad dengan membuka acara menjelaskan agenda kegiatan dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H.

Dirinya ajakan seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan ukhuwah islamiah serta saling menghormati dan menghargai kerukunan antar umat beragama sesuai dengan suri tauladan Nabi Muhammad SAW.

"Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H tahun ini cukup karena ditengah pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah," ucap Muhammad.

Selanjutnya Kapolsek Belitang IPDA M. Suyatman mendukung penuh peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kapolsek Belitang juga mengajak seluruh masyarakat untuk selalu menjaga Kamtibmas jelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sekadau tahun 2020.

"Pilih Paslon sesuai hati nurani serta tetap menjaga netralitas anggota Polri dalam pelaksanaan Pilkada 2020 dengan memberikan pengamanan seluruh tahapan sampai hari pemilihan," kata Kapolsek. 

IPDA M. Suyatman juga mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap beraktifitas dengan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak untuk mencegah Covid-19.

Kemudian diakhir acara dilanjutkan dengan gunting rambut untuk balita putra maupun putri.(Dk)

Editor.      Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini