-->
    |

Nama Presiden Joko Widodo Dijadikan Nama Jalan di Abu Dhabi

Pemandangan Kota Abu Dhabi dari dek pengamatan Emirates Towers, di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 23 Desember 2018. (Foto: VOA)

Kapuasrayatoday.com
- Nama Presiden Joko Widodo diabadikan menjadi nama jalan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Peresmian “President Joko Widodo Street” dilakukan oleh Putra Mahkota UEA sekaligus Chairman Abu Dhabi Executive Office, Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan pada Senin (19/10), pada pukul 16.45 waktu setempat.

Jalan tersebut, berada di kawasan Abu Dhabi National Exhibition Center dan Embassy Area yang ditempati oleh sejumlah kantor perwakilan diplomatik. Mantan gubernur DKI Jakarta ini pun merasa terhormat dan berterima kasih karena namanya diabadikan menjadi nama sebuah ruas jalan di negara lain.

“Ini tentu sebentuk penghargaan dan kehormatan. Bukan untuk saya pribadi semata-mata, tetapi untuk Indonesia. Sebuah gambaran betapa erat hubungan di antara dua negara yang kini bekerja sama dalam berbagai bidang,” ujar Jokowi dalam unggahan di akun instagramnya, Selasa (20/10).

Menurutnya, dibalik penamaan jalan tersebut, tersimpan sebuah harapan agar hubungan kedua negara makin kokoh, saling menguatkan dan bermanfaat bagi rakyat Uni Emirat Arab dan Indonesia. (VOA)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini