-->
    |

Pemuda Pancasila Sanggau Memperingati Hari Sumpah Pemuda Dan HUT Ke-61 Pemuda Pancasila

 

    Foto: Suherman Ketua Mpc,Logen Sekjen Pemuda Pancasila

Sanggau.Kapuasrayatoday.com-

Pelaksanaan Upacara Bendera memperingati 61 Tahun Pemuda Pancasila dan juga bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda menjadi momentum Organisasi Pemuda Pancasila konsisten dalam membela NKRI dan Pancasila, musnahkan paham PKI yang ingin mengganti Pancasila,dihalaman Markas PP Jalan Riam Sanggau,Rabu (28/10/2020).


Turut hadir Anggota DPRD Sanggau Susana Herpena, Babinkamtibmas Darmawan, Ormas Pemuda Orang Melayu Jais,Manggala Agni,Tagana beserta Pengurus MPC, Srikandi Pemuda Pancasila beserta tamu undangan lainnya.


Dengan pelaksanaan upacara bendera disampaikan Ketua MPC Pemuda Pancasila Sanggau, Suherman kepada media selesai upacara peringatan Sumpah Pemuda dan 61 tahun Pemuda Pancasila.


Bahwa Pemuda Pancasila itu tentunya tidak lepas dari Sumpah Pemuda, namun Pemuda Pancasila mempunyai semangat untuk memberantas dari oknum yang memecah belah NKRI, seperti PKI dan haluan kiri yang ingin sekali mengubah dasar negara kita ini Pancasila. ucapnya


Suherman juga berharap ada perhatian dari pemerintah khususnya Pemerintah kabupaten Sanggau, karena kita jelas untuk bisa mengawal pembangunan di Kota Sanggau, tentunya bersinergi dan perlu di perhatikan, kalau dilapangan ada pro kontra sedikit itu biasa tapi kita humanis selama ini tidak ada yang bikin hal-hal yang aneh, Kata Herman panggilan akrabnya.


Kegiatan upacara Hut Pemuda Pancasila yang akan dilaksanakan rutin setiap tahun dan nanti ada kegiatan hiburan rakyat  disekitar markas Pemuda Pancasila, semua harapan bisa berjalan dengan baik.


Untuk kedepannya kita minta kesepakatan atau MoU dengan Pemerintah Kabupaten Sanggau untuk kemajuan Pemuda Pancasila dalam berperan mengawal pembangunan, karena selama ini sudah sangat kondusif dan sinergi dengan Polres,Polsek,Kodim dan pihak lainnya.” Ucapnya.


Pemuda Pancasila ini merupakan ormas lama,momentum 61 tahun adalah usia tidak muda lagi, maka Pemuda Pancasila Kabupaten Sanggau mengajak generasi muda untuk juga menjadi pemuda pelopor mengawal pembangunan di Kabupaten Sanggau.


Semua ada di Pemuda Pancasila bermacam latar belakang, kultur,budaya,agama dan pendidikannya,maka kita harus tetap solid mengawal pembangunan dan pembelaan terhadap NKRI dan Pancasila.Pesannya.


Kemudian pengurus bidang tenaga kerja dan UMKM Joko Halim menambahkan bahwa dalam kondisi Pandemik Covid-19 ini,bangsa saat ini pemerintah khususnya Kabupaten Sanggau memperhatikan ekonomi terutama ekonomi kerakyatan seperti UMKM mesti diperhatikan lagi dan diberi bantuan saat pandemi Covid-19, Tuturnya.


Karena Pemuda Pancasila sendiri sangat komitmen dalam pandemi Covid-19 untuk menjalankan protokol kesehatan, membantu masyarakat dan kegiatan sosial serta pembagian masker. (Cep)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini