-->
    |

Penyaluran Bantuan Alsintan, Wakil Bupati Landak Harap Ketahanan Pangan Meningkat

Penyerahan Alsintan di Pendopo Wakil Bupati Landak. (foto: Suara Kalbar)

Kapuasrayatoday.com – Penyerahan bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) hingga saat ini terus disalurkan kepada kelompok tani di wilayah Kabupaten Landak. Kegiatan acara serah terima bantuan yang dilakukan di pendopo Wakil Bupati Landak ini dihadiri oleh anggota DPR RI Maria Lestari, Ketua DPRD Landak, Sekretaris Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Landak, Anggota DPRD Landak Fraksi PDI Perjuangan, serta 54 ketua kelompok tani di Kabupaten Landak.

Wakil Bupati Landak Harculanus Heriadi yang hadir dalam kegiatan penyerahan bantuan Alsintan Aspirasi Maria Lestari, dirinya berharap dengan adanya alsintan tersebut mampu meningkatkan hasil produksi pertanian para petani.

"Kita berharap kepada kelompok tani untuk dapat memanfaatkan alsintan yang telah diserahkan ini menjadi alat pendukung dalam meningkatkan hasil produksi pertanian. Selain itu sebagai Pemerintah Kabupaten Landak kita berharap dengan adanya bantuan ini, pertanian kita semakin meningkat dan maju terlebih dalam masa pandemi ini pangan kita tetap terjaga,” terang Wakil Bupati Landak, Rabu (21/10/2020).

Dihadapan para penerima bantuan tersebut, Herculanus Heriadi berharap bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dan dirawat dengan baik.

“Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Kabupaten Landak tentunya tidak akan diam dalam hal ini, lewat aspirasi para legislator Kabupaten, Provinsi dan DPR RI. Karena semua ini kita lakukan untuk mewujudkan Kabupaten Landak yang mandiri, maju dan sejahtera serta swasembada pangan di Kabupaten Landak,” jelas Herculanus Heriadi.

Lebih lanjut, penyaluran secara simbolis ini diberikan kepada 4 kelompok tani dari 54 total keseluruhan, yaitu meliputi Mias Mandiri, Usaha Maju, Batuah Sidi, Semahung Raya I. Sementara itu jumlah alsintan yang diserahkan dalam acara tersebut sebanyak 114 unit yang terdiri dari 6 jenis alsintan yakni traktor 8 unit, traktor roda 2 sebanyak 30 unit, rice transplanter 6 unit, cultivator 20 unit, hand sprayer elektrik 30 unit, mesin pompa air 30 unit. (Suara Landak)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini