-->
    |

Pesawat Pembawa Hampir 4 Kuintal Kokain Jatuh di Meksiko

Pesawat kecil yang membawa kokain jatuh setelah pengejaran udara berkecepatan tinggi dengan pihak berwenang, di Queretaro, Meksiko, 7 Oktober 2020. (Foto: VOA)

Kapuasrayatoday.com
- Pihak berwenang di Meksiko berusaha melacak asal pesawat ringan yang membawa 399 kilogram kokain, yang jatuh setelah pengejaran di udara.

Kementerian Pertahanan Meksiko, Rabu (7/10), mengumumkan bahwa dua orang di pesawat itu tewas.

Kantor berita Reuters melaporkan bahwa pihak berwenang menyatakan helikopter-helikopter militer Meksiko mengejar pesawat itu hingga ratusan kilometer di angkasa Meksiko pada hari Senin sebelum pesawat itu kehabisan bahan bakar dan jatuh di Meksiko Tengah.

Kecelakaan ini terjadi kurang dari dua pekan setelah pihak berwenang menyatakan sebuah jet yang dicuri di Meksiko jatuh di Guatemala, di dekat landasan udara di tengah hutan. Pesawat itu membawa banyak narkoba dan senjata. Menurut pihak berwenang, sebelum jatuh, pesawat itu singgah di Venezuela tanpa diketahui alasannya.

Para jaksa di Guatemala mengatakan sedikitnya dua mayat ditemukan di lokasi jatuhnya pesawat.

Kantor berita Associated Press melaporkan Guatemala menyita lebih dari 50 pesawat tahun lalu karena dicurigai mengangkut narkoba. (VOA)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini