-->
    |

Polres Kapuas Hulu Akan Menggelar Operasi Zebra Kapuas 2020, Ini Sasarannya


Kapuas Hulu
,Kapuasrayatoday.com - Satuan Lalu Lintas Polres Kapuas Hulu akan melakukan Operasi Zebra tahun 2020 yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia mulai tanggal 26 Oktober 2020 sampai dengan 8 November 2020 mendatang.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi melalui Kasat Lantas IPTU Dony mengatakan bahwa Operasi Zebra dilakukan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban serta kelancaran dalam berlalu lintas.

"Diharapkan bagi pengendara kendaraan agar memperhatikan surat-surat kendaraannya sebelum berangkat menggunakan kendaraan mulai roda dua dan roda empat atau lebih," ujar IPTU Dony pada hari Minggu (25/10/2020) kepada awak media.

Selanjutnya, IPTU Dony mengatakan bahwa operasi zebra kali ini mengedepankan Preemtif dan Preventif kemudian baru penegakan hukum berupa tilang terhadap pelanggar lalu lintas.

Kemudian dijelaskan oleh IPTU Dony bahwa pelanggaran TEMATIK operasi zebra 2020 dari Direktorat Lantas Polda Kalbar diantaranya yaitu pelanggaran pengendara melawan arus, pelanggaran pengendara tidak menggunakan Helm SNI, dan pelanggaran pengendara dibawah umur.

Selain itu, IPTU Dony mengatakan bahwa Operasi Zebra yang dilaksanakan ditengah pandemi wabah virus corona atau covid-19 ini, pihaknya tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Dalam operasi zebra tahun ini, selain dilakukan penindakan terhadap pelanggar. Kami juga terus memberikan himbauan dalam menerapkan protokol kesehatan dengan mensosialisasikan 3 M seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan jaga jarak dalam menekan angka penyebaran atau memutus mata rantai covid-19," ujar IPTU Dony.(js)

Sumber.      : Humas Polres KH

Editor.         : Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini