-->
    |

Polres Kapuas Hulu Gelar Deklarasi Cinta Damai Bersama Forkopimda Dan Elemen Masyarakat


Kapuas Hulu
,Kapuasrayatoday.com  - Polres Kapuas Hulu Polda Kalbar menginisiasi pelaksanaan deklarasi cinta damai bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, Ormas dan etnis yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu, bertempat di aula FKUB Kabupaten Kapuas Hulu, Jum'at (16/10/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri secara langsung oleh Kapolres Kapuas Hulu Wedy Mahadi, Bupati Kapuas Hulu A.M. Nasir, Dandim 1206/Ptsb Letkol Basyarudin, Pasi Intel Batalyon 644/Wls, Ketua DPRD, Ketua FKUB, Ketua MUI, Ketua NU dan Ketua MPM Polnep Putussibau, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat serta ormas.

Dalam sambutannya Kapolres mengucapkan terimakasih atas dukungan seluruh elemen masyarakat mulai dari Tomas, Toda, Toga, Todat dan Ormas dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, dan berharap agar Deklarasi Cinta Damai ini terus digelorakan.

"Saya juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu untuk tetap menjaga dan mempertahankan stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu yang aman damai, sejuk dan kondusif," ucap AKBP Wedy Mahadi.

Selanjutnya AKBP Wedy Mahadi menyampaikan, terkait perkembangan situasi saat ini dengan adanya aksi penolakan RUU cipta kerja, agar disikapi dengan bijak dan tidak mudah terprovokasi terhadap berita Hoax.

Acara deklarasi cinta damai ini digelar bertujuan mencegah aksi anarkis pasca maraknya unjuk rasa di tanah air dan untuk menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Kapuas Hulu tetap kondusif pasca disahkannya UU Cipta Kerja.

Deklarasi Cinta Damai itu dilakukan dengan pembacaan ikrar dipimpin oleh Ketua FKUB Kabupaten Kapuas Hulu dan diikuti oleh seluruh peserta yang hadir. Dalam ikrarnya, mereka menolak segala bentuk kekerasan dan premanisme serta aksi anarkisme yang melanggar hukum. 

Deklarasi Cinta Damai ditutup dengan penandatanganan petisi menolak anarkisme oleh seluruh peserta yang hadir pada spanduk yang dibentangkan di depan kantor FKUB Kabupaten Kapuas Hulu. 

Penulis : JS /Humas Polres KH.

Editor.   : Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini