-->
    |

Siapkan Pengamanan Pilkada Serentak Kapolres Kapuas Hulu Cek Sarana dan Prasarana


Kapuas Hulu,
Kapuasrayatoday.com - Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi, SIK, MAP, melakukan pengecekan sarana dan prasarana anggotanya dalam rangka kesiapan Operasi Mantap Praja Kapuas 2020 di halaman Mapolres Kapuas Hulu, Selasa (13/10) 2020.

Apel ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi. Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan bahwa apel gelar sarana dan prasarana ini dilaksanakan untuk dapat mengetahui sejauh mana kesiapan sarana dan prasarana Polres Kapuas Hulu dalam rangka pelaksanaan tugas Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Tahun 2020.

"Dengan sarana dan prasarana dinas yang dimiliki oleh Polres Kapuas Hulu, baik sarana transportasi (Kendaraan), persenjataan, Identifikasi dan alat komunikasi, diharapkan masing-masing personil siap melaksanakan pengamanan tahapan Pilkada serentak tahun 2020," ujar Kapolres.

Selanjutnya, Kapolres mengatakan ada beberapa hal yang tidak perlu diketahui dan dilaksanakan oleh seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan pilkada tahun 2020 bahwa setiap tahapan pilkada memiliki kompleksitas kerawanan dan gaya yang khas, karena dilaksanakan di tengah-tengah pandemi covid-19. 

Dimana saat ini pemerintah sedang gencar melakukan pencegahan penyebaran Covid-19, kemudian dalam kacamata kamtibmas peningkatan intensitas kegiatan politik tentunya dapat memunculkan potensi kerawanan dibidang keamanan sehingga ada beberapa penekanan yang dipedomani dan dilaksanakan diantaranya memperkuat soliditas dan sinergitas TNI, Polri, Instansi pemerintah dan potensi kamtibmas lainnya guna terwujudnya pilkada yang aman, damai, jujur dan bermartabat.

Hadir dalam kegiatan Apel Gelar Sarana dan Prasarana tersebut, Waka Polres Kapuas Hulu, Para Kabag, Kasat, Kasi dan seluruh Personil Polres Kapuas Hulu serta seluruh kendaraan dinas baik roda dua, roda empat maupun roda enam dan persenjataan dan alat komunikasi yang dimiliki Polres Kapuas Hulu.(Js)

Sumber     : Humas Polres KH 

Editor.        : Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini