-->
    |

Tim Asistensi Polda Kalbar Cek Kesiapan Polres Kapuas Hulu Dalam Pilkada Serentak Tahun 2020


Kapuas Hulu
, Kapuasrayatoday.com - Tim Biro Ops Polda Kalbar melaksanakan asistensi ke Polres Kapuas Hulu dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkada Serentak diwilayah Kalimantan Barat tahun 2020.
Kegiatan berlangsung pada Sabtu (3/10) siang.

Di dampingi Kabag Ops Polres Kapuas Hulu AKP Edhy Trisno Tarigan, SH, Tim dari Biro Ops Polda Kalbar melakukan kunjungan dan pengecekan terhadap personel pengamanan di kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Kapuas Hulu.

Dalam kunjungannya AKP Idris Bakara, SIK melaporkan akan melaksanakan pengecekan kesiapan, mulai dari kesiapan personel, kelengkapan peralatan, sarana dan prasarana, data pendukung, pengamanan obyek vital Kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Kapuas Hulu. Dan melihat secara langsung gambaran umum Kamtibmas di Kabupaten Kapuas Hulu.

"Pengecekan terhadap administrasi, seperti buku mutasi, buku tamu, dan laksanakan tugas pengamanan dengan penuh rasa tanggungjawab," ujar AKP Idris Bakara, SIK

Selain itu, AKP Idris Bakara, SIK menyampaikan agar selalu berkoordinasi dengan staf KPU dan Bawaslu untuk memonitor rencana kegiatan KPU maupun Bawaslu, setiap kegiatan KPU dan Bawaslu agar dalam buku mutasi, seperti rapat, dan pertemuan. Tidak lupa melaporkan setiap kejadian kepada Posko OMP Polres Kapuas Hulu.

Dalam arahannya, AKP Idris Bakara menekankan agar menjaga netralitas dalam Pilkada, saling bersinergi dengan seluruh penyelenggara Pilkada, menjunjung tinggi solidaritas dan sinergitas antar instansi terkait.

"Kami berharap setiap personel Polres Kapuas Hulu tahu dan paham terkait tugas dan fungsinya dalam pengamanan tahapan Pilkada dan kita dari semua pihak menginginkan penyelenggaraan Pilkada Kabupaten Kapuas Hulu dapat berjalan dengan sukses, aman, jujur dan bermartabat," tutur AKP Idris Bakara, S.I.K (atet)

Editor.      Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini