-->
    |

Ketua MPC PP Sanggau Menghadiri Acara Pernikahan Putri Ali Sadikin

 

   Foto: Acara pernikahan Anak Ali Sadikin Bersama PP

Sanggau.Kapuasrayatoday.com-

Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Sanggau Suherman menghadiri acara pernikahan putri Ali Sadikin, yang bertempat di Jalan Desa Sukamulya, Kecamatan Parindu, Sanggau, pada Sabtu (31/10/20).


Ratusan tamu undangan hadir dalam acara pernikahan putri Ali Sadikin tersebut. Mereka diantaranya Ketua MPC Pemuda Pancasila Kab.Sanggau, Ketua PPWI Sanggau Sutrisno, serta para pengurus dan kader Pemuda Pancasila Kab.Sanggau.


Acara diawali dengan musik tradisional jawa kuda Lumping mengantar langkah Putri Ali Sadikin menuju ke tempat Pelaminan yang didampingi kedua orang tua mempelai.


Ketua MPC Pemuda Pancasila Kab. Sanggau, Suherman ikut memberikan doa restu kepada  pengantin. Suherman menyampaikan, doa setiap perkawinan sangat dibutuhkan. Sebab walaupun kawin terlihat mudah, tetapi yang paling mulia dan besar adalah membangun rumah tangga yang penuh kebahagian, Ucapnya.


“Doa ini dimaksudkan agar keluarga Ali Sadikin dan Kedua mempelai selalu diberikan keberkahan. Mudah-mudahan rumah tangganya mencapai tingkat kebahagian,” Pesannya.


Menurut Suherman, perkawinan merupakan suatu kebanggaan yang luar biasa. Sebab, tidak semua orang bisa merasakan apa yang  dirasakan saat ini. “Semoga Allah memberi berkah padamu di saat rumah tanggamu dalam keadaan harmonis, dan semoga Allah (tetap) memberi berkah padamu disaat rumah tanggamu terjadi kerenggangan (prahara), dan semoga Dia (Allah) mengumpulkan kalian berdua dalam kebaikan,” ucap Suherman dalam doanya kepada kedua mempelai.


Selain itu, malam pernikahan merupakan acara yang hidmat, penuh doa dan restu dari para hadirin, handai tolan, keluarga dan para sesepuh atau Undangan. Semoga doa restu para hadirin dapat mengukur kebahagiaan kedua pasangan Erinda Putri dan Imam Santosa dalam membina rumah tangga yang sakinah, mawaddah dan warrahmah.


“Yaitu rumah tangga yang bahagia, penuh rasa cinta dan kasih sayang, sebagaimana sabda Nabi Muhammad SAW “Baetti Jannati” yang artinya Rumahku adalah Surgaku,” pungkas Suherman.


Acara pernikahan ini adalah rangkaian acara dalam proses pernikahan dengan adat Jawa yang dilaksanakan pada siang sampai malam hari.(Cecep)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini