|



Polsek Meliau,Koramil Bersama Masyarakat Memperbaiki Jembatan Rusak

 

  Foto: Polsek Meliau, Koramil Meliau dan Masyarakat Memperbaiki Jembatan

Sanggau.Kapuasrayatoday.com- Perbaikan Jembatan Sui Bungkok Dusun Meliau Hilir  Kecamatan Meliau, yang keberadaannya sungguh sangat memprihatinkan,jika itu dibiarkan dapat menghambatkelancaran lalu lintas,bahkan sangat membahayakan masyarakat pengguna jalan.

Dengan melihat kondisi jembatan yang demikian, Forkompimcam Meliau, yang dimotori Kapolsek Meliau bersama warga berupaya untuk memperbaikinya agar masyarakat dapat memanfaatkannya dengan lancar,aman dan nyaman.

Kapolsek Meliau Iptu Nana Supriatna ketika dikonfirmasi media Online membenarkan pihaknya telah melakukan kegiatan perbaikan jembatan Sui Bungkok Dusun Meliau.

Apa yang kami kerjaan itu menurut Kapolsek IPTU.Nana Supriatna, merupakan petunjuk dan arahan dari Kapolres Sanggau AKBP.Raymond.M.Masengi,S.IK.MH.Kegiatan yang dilaksanakan pada 30/12/2020 tersebut kata IPTU.Nana Supriatna.

Pekerjaan tersebut melibatkan 25 orang baik dari Polsek Meliau,Anggota Koramil,Staf Kantor Camat dan masyarakat,fokus kegiatan pemasangan pondasi jembatan menggu nakan kayu klas 2 dan penimbunan jalan,menggunakan latrit.


Partisifasi masyarakat dalam mengerjakan jembatan yang menghubungkan dengan desa lainnya itu cukup baik. Demikian juga dengan perusahaan yang ada,seperti PT.BKB yang bergerak dibidang pertambangan bauksit,meminjamkan satu unit excavator, sementara,  PTPN XIII Gunung Meliau, mengerahkan 5 unit Dump truck untuk mengangkut latrit dan bahan material lainnya,semua itu untuk kelancaran kita bekerja katanya.Kini jembatan tersebut sudah dapat dilalui.


Syamsudin salah seorang warga Meliau Hilir mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Meliau yang peduli terhadap lingkungan,sekarang untuk naik ke jembatan tersebut tidak susah lagi,tanahnya sudah ditimbun tanah.


Gagasan yang dilakukan Kapolsek Meliau ini,betul-betul dirasakan warga Meliau hilir,karena jembatan ini besar pengaruhnya dalam kelancaran lalu lintas dalam menopang roda perekonomian.


Karena Jika menunggu perbaikan dari pemda harus nunggu tahun depan,itupun belum tentu usulan disetujui,karena harus melalui proses,keburu rusak berat,sekarang inikan sudah akhir tahun.Ucapnya(cep)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini