-->
    |

Presiden Perancis Usul “Mekanisme Donasi” Vaksin Covid-19

Seorang relawan sedang menunggu giliran uji coba vaksin Covid-19 dalam uji klinis fase 3 di sebuah rumah sakit di Islamabad, Pakistan, 25 November 2020. (foto: VOA)

Kapuasrayatoday.com
- Presiden Perancis Emmanuel Macron, Kamis (3/12), mengusulkan mekanisme donasi agar vaksin virus corona tersedia bagi kelompok-kelompok prioritas di negara-negara berkembang.

Dalam pidato yang telah direkam sebelumnya, yang disampaikan dalam sesi khusus Majelis Umum PBB, Macron mengatakan tujuan inisiatif itu adalah untuk mengirimkan vaksin secara independen dari asalnya.

“Dosis ini, apakah berasal dari Eropa, China, Rusia atau Amerika; apakah merupakan hasil donasi dari negara atau perusahaan farmasi, akan dialokasikan secara efektif dan adil berdasarkan rekomendasi WHO,” ujarnya.

Hampir 100 pemimpin dunia dan puluhan menteri pemerintahan dijadwalkan berbicara dalam sesi khusus yang dilangsungkan secara virtual ini.

Para pemimpin dan menteri dari lebih 140 negara menyampaikan pidato yang sudah direkam sebelumnya, termasuk pidato dari Presiden Majelis Umum PBB Volkan Bozkir dan Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres. (VOA)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini