-->
    |

2 Astronot NASA Lakukan Kegiatan di Luar Stasiun Antariksa

Dua astronot NASA menyelesaikan perakitan sebuah antena dan terminal komunikasi di luar Stasiun Antariksa Internasional (ISS), Rabu (27/1). (foto: VOA)

Kapuasrayatoday.com
- Dua astronot NASA melakukan kegiatan (space walk) di antariksa, Rabu (27/1) dan keluar dari Stasiun Antariksa Internasional (ISS) untuk menyelesaikan perakitan sebuah antena dan terminal komunikasi.

Astronot Insinyur Penerbangan Mike Hopkins dan Victor Glover melakukan kegiatan ini, yang akan menyelesaikan peningkatan kemampuan Columbus Module, milik Badan Antariksa Eropa (ESA), salah satu dari antara berbagai tugas yang dibebankan pada mereka.

Sebuah posting pada akun Twitter ISS menjelaskan pemasangan antena untuk platform muatan sains "Bartolomeo" di luar modul Columbus dan tautan komunikasi itu akan memungkinkan komunikasi bandwidth tinggi dengan sejumlah stasiun bumi di Eropa, serta penelitian lebih lanjut terhadap observasi planet Bumi, robotika, material sains dan astrofisika.

Perjalanan luar angkasa tersebut dijadwalkan berlangsung sekitar enam jam.

Perjalanan luar angkasa hari Rabu itu termasuk yang pertama dalam karir Glover dan yang ketiga bagi Hopkins. Keduanya dijadwalkan melakukan perjalanan ruang angkasa lagi minggu depan. Mereka tiba di ISS pada bulan November 2020 dengan pesawat luar angkasa SpaceX Crew Dragon Resilience.  (VOA)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini