|



Badai 'Filomena' Selimuti Sebagian Besar Spanyol dengan Salju

Spanyol berada dalam status siaga pada Jumat (8/1) karena cuaca dingin menutupi sebagian besar negara itu dengan salju. (Foto: VOA)

Kapuasrayatoday.com
- Spanyol berada dalam status siaga pada Jumat (8/1) karena cuaca dingin menutupi sebagian besar negara itu dengan salju. Salju tersebut mengganggu lalu lintas jalan, laut dan udara, sementara pihak berwenang memperingatkan bahwa keadaan lebih buruk mungkin terjadi selama akhir pekan.

Beberapa bagian Spanyol tengah, termasuk ibu kota, diperkirakan akan terus diguyur salju lebih dari 24 jam saat Badai Filomena bergerak ke utara dari Selat Gibraltar, menurut ramalan badan cuaca nasional AEMET.

Hujan salju lebat yang di beberapa daerah dimulai Kamis menyebabkan gangguan serius pada tengah hari Jumat (8/1) di sekitar 270 jalan raya dan membatalkan atau menunda lebih dari 40 penerbangan, menurut otoritas jalan raya dan bandara Spanyol.

Di Toledo, kota bersejarah dengan 85 ribu penduduk di selatan Madrid dan ibu kota wilayah Castilla La Mancha tengah, pihak berwenang telah meminta bantuan militer untuk membersihkan jalan dan melarang semua lalu lintas kendaraan tanpa ban musim dingin atau rantai.

AEMET mengatakan hingga 20 sentimeter salju dapat menumpuk di sebagian besar Spanyol dan penumpukannya dapat mencapai hingga 50 sentimeter di daerah pegunungan. Badai diperkirakan akan melemah dan bergerak ke timur laut pada hari Minggu (10/1), kata badan tersebut. (VOA)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini