-->
    |

Brazil Luncurkan Program Vaksinasi Covid-19 Untuk Warga Amazon

Vanderlecia Ortega dos Santos, atau Vanda, dari suku asli Witoto, menerima vaksin Sinovac Covid-19, di Manaus, Brazil, 18 Januari 2021. (Foto: VOA)

Kapuasrayatoday.com
- Masyarakat pribumi di kawasan hutan hujan Brazil mendapat dosis pertama vaksin virus corona yang telah lama mereka tunggu-tunggu. Virus itu telah menjangkiti ribuan orang di antara mereka dan menewaskan ratusan lainnya.

Militer Brazil menerbangkan petugas medis dan 1.000 dosis vaksin CoronaVac buatan Tiongkok ke hutan Amazon pada hari Selasa (19/1) dan mulai memvaksinasi masyarakat pribumi di sana, yang menyambut kedatangan vaksin tersebut.

Isabel Ticuna, salah seorang yang divaksinasi di desanya mengatakan, “Vaksinasi ini begitu penting bagi seluruh masyarakat adat kami, bagi seluruh warga desa. Ini adalah apa yang kami tunggu-tunggu.”

Pandemi virus corona telah menyebabkan banyak korban di tengah masyarakat pribumi Brazil karena sebagian besar populasi di sana tidak memiliki akses langsung ke fasilitas medis.

Virus corona telah menewaskan 926 warga masyarakat pribumi di Brazil dan menjangkiti lebih dari 46 ribu lainnya, sebut organisasi payung suku-suku yang disebut Articulation of Indigenous People of Brazil.

Sejauh ini Brazil telah mengukuhkan lebih dari 8,5 juta kasus dan 210 ribu kematian karena virus corona, sebut Johns Hopkins University Coronavirus Resource Center. (VOA)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini