-->
    |

Dokter di Kongres AS Ingatkan Potensi Terpapar Covid-19 dalam Lockdown Akibat Penyerbuan

Ketua DPR AS Nancy Pelosi menerima suntikan vaksin Covid-19 dari dokter di Kongres AS, Dr. Brian Monahan (foto: VOA)

Kapuasrayatoday.com
- Anggota-anggota Kongres AS yang sempat diisolasi ketika kerumunan massa melanggar keamanan dan menyerbu Kongres pekan lalu kemungkinan besar telah terpapar virus corona, demikian ujar seorang dokter di Kongres hari Minggu (10/1).

“Pada hari Rabu 6 Januari, banyak anggota DPR yang diisolasi di sebuah ruangan yang terletak dalam ruang sidang komite yang besar,” tulis Dr. Brian Monahan dalam email kepada anggota DPR. “Walau pun di ruangan ini hanya beberapa jam saja. dan lebih singkat untuk sebagian lainnya, selama waktu itu individu tersebut mungkin telah terpapar individu lain yang mengidap virus tersebut.

Monahan tidak merinci berapa banyak anggota Kongres yang diisolasi di ruangan, atau siapa, jika ada, yang diketahui mengidap virus corona.

Banyak anggota Kongres dan staf mereka menyampaikan kemarahan seiring munculnya foto-foto yang menunjukkan anggota-anggota faksi Republik di Kongres yang tidak mengenakan masker saat diisolasi.

Ratusan pendukung Presiden Trump yang marah dengan kekalahan mereka atas Joe Biden dalam pemilu presiden 3 November lalu menyerbu Kongres hari Rabu (6/1) ketika para anggota DPR dan Senat sedang melangsungkan sidang gabungan untuk mengesahkan kemenangan Biden. Banyak foto yang menunjukkan bahwa para demonstran ini tidak mengenakan masker. (VOA)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini