|



Layanan Kolaborasi Online Slack Alami Gangguan Global

Logo perusahaan "Slack" (foto:VOA)

Kapuasrayatoday.com
- Layanan komunikasi dan kolaborasi daring Slack mengalami gangguan di seluruh dunia Senin (4/1), ketika jutaan orang mulai bekerja lagi setelah libur Natal dan Tahun Baru.

"Tim kami sedang melakukan penyelidikan, dan kami minta maaf atas kesulitan yang disebabkan," kata Slack dalam pernyataan yang diunggah ke Twitter.

Popularitas Slack meningkat karena banyak orang bekerja dan belajar dari rumah selama pandemi virus corona. Berdasarkan data terbaru, perusahaan itu mengatakan memiliki 12 juta pengguna setiap hari. Saham Slack meningkat 80% dalam setahun belakangan.

Menurut Associated Press, gangguan layanan terjadi mulai pukul 10 pagi waktu Amerika timur. Gangguan itu dilaporkan di AS, Jerman, India, Inggris, Jepang dan negara-negara lain.

Gangguan layanan itu merupakan yang terbaru yang dialami perusahaan-perusahaan teknologi. Layanan Google, Zoom dan beberapa produk Microsoft juga pernah mengalami gangguan beberapa bulan belakangan.

Menurut Bloomberg, Salesforce.com sepakat untuk membeli Slack Technologies, Inc. tahun lalu sebesar $27,7 miliar dolar atau lebih dari 385 triliun rupiah. (VOA)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini