-->
    |

Pendaki Rusia-AS Ditemukan Meninggal di Pegunungan Pakistan

Alex Goldfarb (kanan) berfoto bersama anggota Alpine Club of Pakistan di Islamabad, Pakistan 29 Desember 2020. (Foto: VOA)

Kapuasrayatoday.com
- Tim pencari helikopter militer di Pakistan menemukan jasad seorang pria Rusia-Amerika, yang hilang hari Sabtu (16/1), ketika mendaki gunung di bagian utara negara itu.

Pihak penyelenggara pendakian, Selasa (19/1) menyatakan Alex Goldfarb hilang ketika ia bersama rekan satu timnya asal Hongaria, Zoltan Szlanko sedang berada di "jalur pendakian yang mudah" sebelum melakukan "pendakian cepat menyerupai Alpen" di Broad Peak, puncak tertinggi ke-12 di dunia pada ketinggian 8.047 meter di Karakoram.

Goldfarb meneruskan pendakian sendirian ketika Szlanko, seorang instruktur dan pendaki gunung berpengalaman, gagal membujuknya untuk kembali di tengah kondisi musim dingin yang "terlalu berisiko dan berbahaya."

"Misi pencarian dengan helikopter itu telah menemukan jasadnya di Pastore Peak, karena diduga jatuh dari gunung," kata Laszlo Pinter, juru bicara Broad Peak Winter Expedition 2021.

"Kami sangat sedih kehilangan rekan dan teman pendaki kami," kata Pinter dalam sebuah pernyataan.

Karrar Haidri, juru bicara Klub Alpine Pakistan, menyatakan tentara menemukan dan mengambil jasad Goldfarb setelah pencarian sepanjang hari pada hari Senin. (VOA)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini