-->
    |

Perempuan Tewas Akibat Serangan Hiu di Selandia Baru

Seorang perempuan tewas diserang hiu di Selandia Baru, Kamis sore, 7 Januari 2021. (Foto: VOA)

Kapuasrayatoday.com
- Seorang perempuan tewas akibat serangan hiu di Selandia Baru. Pihak berwenang setempat mengatakan, Jumat (8/1), insiden itu merupakan kejadian fatal pertama dalam delapan tahun terkait serangan hiu.

Insiden mengenaskan ini terjadi Kamis sore. Dinas Layanan Darurat menerima panggilan darurat dari di Pantai Waihi, tempat wisata populer yang terletak sekitar 153 kilometer dari tenggara Auckland.

“Petunjuk yang kami terima adalah ia terluka akibat serangan hiu, '' kata Inspektur Polisi Dean Anderson. Perempuan itu berhasil ditarik keluar dari air dengan luka berat di kakinya. Upaya untuk menyadarkannya di pantai gagal, kata media-media setempat.

Seorang dokter yang kebetulan sedang berlibur di sana, bergabung dengan para petugas paramedis, penjaga pantai, dan personel dinas layanan darurat dalam upaya menyelamatkan perempuan tersebut.

Mayat perempuan, yang identitasnya belum dipublikasikan itu, dijadwalkan akan diautopsi Jumat ini juga, kata Anderson.

Serangan hiu yang berakibat fatal terakhir kali terjadi di Selandia Baru pada Februari 2013 ketika seorang perenang berusia 46 tahun diserang di Pantai Muriwai, sekitar 41 kilometer dari barat Auckland.  (VOA)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini