-->
    |

Atasi Dampak Penutupan Sekolah, Inggris Janjikan Dana Bantuan Siswa

Kaus seorang anak di sebuah sekolah di Newcastle-under-Lyme ketika hampir semua sekolah di Inggris ditutup karena pandemi virus corona, London, Inggris, 20 Maret 2020. (foto: VOA)

Kapuasrayatoday.com -
Pemerintah Inggris menjanjikan paket bantuan senilai 700 juta pound atau hampir Rp 14 triliun bagi siswa untuk mengatasi ketertinggalan dalam pembelajaran. Pandemi Covid-19 memaksa pemerintah menutup sebagian besar sekolah, terutama sekolah dasar dan menengah mulai 5 Januari sebagai bagian dari lockdown atau karantina wilayah.

Sekolah-sekolah itu akan dibuka kembali pada 8 Maret berdasar rencana yang diumumkan pada Senin (22/2) oleh Perdana Menteri Boris Johnson.

Kementerian Pendidikan mengatakan akan memperkenalkan 'Premi Pemulihan' yang menarget siswa yang kurang mampu, di samping langkah-langkah lain, di tengah kekhawatiran bahwa mereka akan tidak naik kelas.

"Paket bantuan ini akan memberi dukungan penting kepada anak-anak dan remaja yang paling membutuhkan, memastikan setiap orang berkesempatan sama untuk memenuhi potensi mereka, apapun latar belakang mereka," kata Menteri Pendidikan Gavin Williamson. (VOA)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini