-->
    |

Jalan Provinsi Sekadau - Rawak Rusak Parah, Ini Penyebabnya

Martinus Sudarno; Perusahaan Perkebunan Disekitar wailayah Jangan Hanya Diam, Tapi Bantu Rawat Jalannya



Sekadau
, Kapuasrayatoday.com - 

Menangapi kerusakan ruas jalan Provinsi, Sekadau - Rawak - Nanga Taman - Nanga Mahap yang kondisinya saat ini rusak parah, mendapat tangapan serius dari anggota DPRD Provinsi Kalbar fraksi PDIP Martinus Sudarno.SH

Dia menyebutkan, kerusakan jalan Sekadau - Rawak saat ini sudah cukup parah, dan mengakibatkan akses angkutan barang menjadi terhambat karena mobil sering Amblas. Sehinga harga sembako di tiga kecamatan tersebut jadi mahal.

Kita merasa prihatin dengan kondisi ini, dan berharap kepada perusahaan perkebunan di sekitar dapat membantu mengatasi sementara akses jalan agar bisa kembali lancar kata Martinus Sudarno Selasa (2/2) malam di Sekadau.

"Masalah kerusakan ruas jalan terebut, saya sering dikirimi warga melalui pesan WhatsApp berupa foto, maupun vidio, hampir setiap hari" katanya.

Dia juga berharap perusahaan perkebunan yang mengangkut tandan buah segar (TBS) yang mengunakan kendaraan besar, mengurangi intensitasnya, bila perlu jangan lewat selama kondisi rusak seperti sekarang ini. Sebab selain curah hujan tinggi, kapasitas jalan juga tergolong rendah. "Kalau rusak seperti ini, Perusahaan bantu lah kasi batu ditempat yang rusak, jangan dibiarkan saja" ujar Politisi asal Perongkan ini.

Dia meminta kepada pihak yang terkait untuk menertibkan angkutan TBS dengan kendaraan besar yang melebihi kapasitas. Sebab jika kita biarkan jalan akan semakin hancur sambungnya.

Untuk diketahui, pada tahun anggaran 2021 ruas jalan Sekadau - Rawak - Nanga Taman - Nanga Mahap akan mendapat kucuran dana dari APBD Provinsi Kalbar sebesar 14 milyard dan saat ini sedang dalam proses lelang terangnya.

Selain ruas jalan Sekadau - Rawak, ruas Jalan Bodok - Meliau, kembayan -Balai Sebut, dan Balai Sebut - Seburuk  juga mendapatkan angaran dari APBD Provinsi Kalbar tahun 2021 sebut Martinus Sudarno Politisi PDIP Asal Sekadau.

Penulis. Sudarno

Editor. Redaksi

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini