-->
    |

Langgar Lockdown, Polisi Spanyol Bubarkan 227 Acara Warga

Polisi Spanyol siaga dalam aksi unjuk rasa di Barcelona, di tengah pandemi Covid-19 di sana (foto: VOA)

Kapuasrayatoday.com -
Polisi Spanyol bermain petak umpet dengan para pengunjung pesta ilegal di Madrid akhir pekan lalu, di mana polisi berusaha keras mengejar semua pelaku.

Polisi hari Minggu (21/2) merilis video yang menunjukkan bagaimana mereka menemukan orang-orang yang bersuka ria bersembunyi di bawah tempat tidur dan di dalam lemari pakaian ketika acara pesta yang mereka hadiri digerebek polisi.

Warga setempat menelpon polisi ketika mereka menyadari adanya sebuah apartemen turis yang digunakan untuk melangsungkan pesta yang melanggar kebijakan lockdown – suatu kebijakan penutupan wilayah dan penghentian sebagian kegiatan guna mencegah perebakan virus corona.

Polisi mengatakan 44 orang dijatuhi denda.

Secara keseluruhan polisi membubarkan 227 acara pada hari Jumat (19/2) dan Sabtu (20/2).

Pihak berwenang mendapati lonjakan pesta akhir pekan dalam beberapa bulan terakhir ini di mana orang-orang melanggar peraturan ketat tentang jumlah maksimum orang yang diijinkan melangsungkan pertemuan.

Kawasan Las Letras di Madrid – yang dipadati bar, tempat disko dan apartemen turis – merupakan lokasi di mana polisi paling sering melakukan penggerebekan. (VOA)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini