|



Lewat Twitter, Rihanna Ajak Dunia Perhatikan Protes Petani India

Bintang pop Amerika Rihanna. (foto: VOA)

Kapuasrayatoday.com
- Bintang pop Amerika Rihanna mencuit tentang protes petani yang berkelanjutan di India minggu ini, menuai perhatian dari nama-nama besar lain di media sosial dan kemarahan dari pemerintah India.

“Kenapa kita tidak membicarakan ini?!” cuit Rihanna Selasa (2/2), dengan tautan pada artikel CNN tentang protes tersebut.

Cuitan tersebut, yang disukai lebih dari setengah juta kali dalam satu hari ini, menarik perhatian aktivis iklim Greta Thunberg dan keponakan Wakil Presiden Kamala Harris.

Akan tetapi tanggapan di India atas perhatian itu beragam.

Dalam pernyataan yang dirilis Rabu (3/2), Kementerian Luar Negeri India mengatakan itu adalah masalah domestik dan menuduh "kelompok berkepentingan tertentu" memobilisasi dukungan internasional untuk melawan India.

"Sebelum terburu-buru mengomentari masalah seperti itu, kami mendesak kalian agar memastikan fakta, dan memahami tepat akan masalah yang dihadapi," kata Kementerian dalam sebuah pernyataan.

"Godaan dari tagar dan komentar media sosial yang sensasional, terutama ketika digunakan oleh selebriti dan lainnya, tidaklah akurat dan tidak bertanggung jawab," lanjut pernyataan itu. (VOA)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini