-->
    |

Menteri Dalam Negeri Libya Lolos dari Percobaan Pembunuhan

Menteri Dalam Negeri Libya Fathi Bashagha, dalam wawancara dengan Reuters stelah lolos upaya pembunuhan di Tripoli, Libya, Minggu, 21 Februari 2021. (foto: VOA)

Kapuasrayatoday.com -
Menurut sejumlah sumber, Menteri Dalam Negeri Libya lolos dari serangan beberapa pria bersenjata yang menembaki kendaraannya pada Minggu (21/2).

Para pria bersenjata itu menembaki iring-iringan kendaraan Fathi Bashagha di Ibu Kota Libya, Tripoli, pada Minggu (21/2) setelah ia mengunjungi Perusahaan Minyak Nasional.

Sebuah pernyataan dari kementeriannya mengatakan Bashagha selamat dari "percobaan pembunuhan dalam perjalanan pulang ke kediamannya di Janzur."

Berbicara kepada Reuters, Bashagha mengatakan sebuah kendaraan memepet konvoinya sebelum melepaskan tembakan.

"Itu bukan insiden yang kebetulan, tapi direncanakan dengan matang," kata Bashagha kepada Reuters.

Dua dari penyerangnya ditangkap dan pelaku ketiga tewas dalam konfrontasi dengan para penjaga Bashagha. Kantor Bashagha mengatakan menteri itu tidak mengalami cedera, tapi sedikitnya satu penjaganya terluka.

Serangan itu terjadi beberapa minggu setelah Libya menyepakati sebuah pemerintahan transisi yang diakui internasional. Pemerintahan transisi itu bertugas memandu negara itu menuju pemilihan nasional pada tahun ini.  (VOA)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini