-->
    |

PDAM Tirta Senentang, Sosialisasikan Managemen Aset Dan Resiko


Sintang, Kapuasrayatoday.com -

Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan kabupaten Sintang Yustinus J, membuka pelaksanaan Sosialisasi Penerapan Manajemen Aset dan Risiko Pada Perumda Air Minum Tirta Senentang di Balai Praja Kantor Bupati Sintang pada Rabu, (24/2) 2021.

Dalam krisisnya, Yustinus J mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Sintang menyambut baik serta memberikan dukungan kepada Perumda Tirta Senentang dalam kegiatan Sosialisasi Penerapan Manajemen Aset dan Manajemen Risiko.

Perumda Air Minum lanjut Yustinus, menjalankan dua fungsi yaitu sebagai badan layanan masyarakat dan sebagai BUMD yang memberikan suplai udara kepada masyarakat. 

Sebagai perusahaan Daerah, pengelolaan aset yang benar merupakan hal yang sangat penting. 

Infrastruktur air minum merupakan aset utama bagi perusahaan air minum. Oleh karena itu, harus dikelola dengan baik mulai sejak perencanaan kebutuhan, penyediaan dana, pengadaan aset, pemeliharaan, hingga pemusnahan aset.

Selain itu, Yustinus mengungkapkan adapun tujuan dari diterapkannya proses manajemen risiko adalah untuk memberikan perlindungan dan kesinambungan aktivitas bisnis untuk memenuhi kewajiban hukum.

Dia juga berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar untuk menciptakan tata kelola perusahaan yang baik dan bertanggung jawab serta menerapkan fungsi manajemen perencanaan, pengawasan, pelaksanaan, dan pengkoordinasian, sehingga pelayanan Perumda benar-benar dapat dirasakan secara nyata dan terukur dalam perkembangan perusahaan kedepan ”tutup Yustinus J

Direktur Perumda Air Minum Tirta Senentang, Jane Elisabeth Wuysang, menjelaskan bahwa sosialisasi manajemen aset dan manajemen risiko sangat penting bagi sebuah perusahaan Daerah. Tujuannya agar lebih efisien serta optimal sehingga dapat memberikan pelayanan prima kepada pelanggan dan calon pelanggan” ungkap Jane Elisabeth Wuysang.

Hadir dalam sosialisasi tersebut dewan pengawas perumda air minum tirta senentang Helmi, perwakilan BPKP Kalimantan Barat Anto Hendrarto,  Direktur Perumda Air Minum Tirta Senentang Jane Elisabeth Wuysang, beserta jajaran Perumda Air Minum Tirta Senentang.(Prokopim/red)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini