|



Peringati HPN 2021, PWI Sekadau Adakan Baksos


SEKADAU,Kapuasrayatoday.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sekadau memilih bakti sosial dalam memperingati hari pers nasional (HPN) tahun 2021.

Sebanyak dua unit kursi roda diserahkan kepada dua orang penderita lumpuh layu di Desa Tinting Boyok, Kecamatan Sekadau Hulu, Selasa (9/2).

Kedua penderita lumpuh layu, Tinus dan Sabinus merupakan saudara kandung. Seorang saudara perempuan mereka, yakni Nunah, sudah memiliki roda bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Sekadau.

Tinus dan Sabinus tampak bahagia saat menerima kursi roda.

"Bisa dipakai ke Gereja," ucap Sabinus, singkat saat menerima bantuan kursi roda dirumahnya di desa Tinting Boyok selasa ( 9/2).

Ketua PWI Sekadau, Benidiktus Gonsaga Putra mengatakan bakti sosial tersebut merupakan rangkaian peringatan HPN tahun 2021.

"Semoga bermanfaat dan bisa membantu aktivitas keluarga kita ini sehari-hari," kata Beni.

Beni menambahkan, ada tiga kursi roda yang disiapkan. Satu unit lainnya akan diberikan kepada penderita lumpuh layu di Desa Meragun, Kecamatan Nanga Taman.

"Untuk yang di Meragun akan kita serahkan dalam waktu dekat. Karena keterbatasan waktu, belum bisa kita serahkan hari ini," ucap Beni.

Ia tak lupa mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah terlibat dalam proses bakti sosial tersebut.

Turut hadir dalam penyerahan kursi roda, Kapolsek Sekadau Hulu Ipda Sudarsono beserta jajaran, serta Kepala Dusun dan perangkat Desa Tinting Boyok.

Penulis.    Tim Liputan

Editor.        Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini