|



Polda Kalbar Kerahkan 881 Bhabinkamtibmas dan 20 Tenaga Kesehatan Tangani Covid-19


PONTIANAK, Kapuasrayatoday.com - Dalam mendukung upaya Pemerintah penyebaran wabah Covid-19, Polda Kalimantan Barat mengerahkan 881 Bhabinkamtibas dan 20 tenaga kesehatan yang terlatih sebagai Vaksinator. 

Apel kesiapan dipimpin langsung oleh Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin di Lapangan Jananuraga Polda Kalbar. Kamis (11/2)

“Secara serentak hari ini di seluruh Indonesia digelar tenaga kesehatan Polri sebagai pelacak dan Bhabinkamtibas sebagai pelacak, termasuk di Polda Kalbar” kata Brigjen Pol Asep Safrudin

Asep melanjutkan, Polri secara serius membantu pemerintah menanggulangi penyebaran wabah Covid-19 dan mendukung program vaksinasi nasional yang kali ini diwujudkan dengan melibatkan tenaga kesehatan dan Bhabinkamtibmas sebagai vaksinator dan melacak sebagai langkah deteksi dini dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Wakapolda juga menyebutkan, bahwa para tenaga kesehatan dan bhabinkamtibas sudah dibekali pelatihan agar menjadi tenaga yang cakap dan professional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

“Para tenaga kesehatan vaksinator dan pelacak dari Bhabinkamtibmas sudah dibekali pelatihan. Implementasikan dan berikan yang terbaik untuk masyarakat ”tambahnya

Asep juga mengingatkan kepada 881 petugas ini untuk senantiasa bersinergi dengan seluruh Babinsa dan petugas dari dinas kesehatan di masing-masing wilayah.

“Selamat jalan, Semoga upaya kita memperoleh hasil yang optimal serta kontribusi yang berkontribusi terhadap penanggulangan positif Covid-19 di Indonesia dan memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara” tutup Brig Pol Asep Safrudin.

Penulis. Humas Polda Kalbar

Editor. Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini