-->
    |



Polres Sekadau Gelar Apel Kesiapan Tracer dan Vaksinator Covid-19


Sekadau
,Kapuasrayatoday.com - 

Kepolisian Resor Sekadau menggelar apel kesiapan Bhabinkamtibmas sebagai tracer dan tenaga kesehatan sebagai vaksinator Covid-19.

Apel berlangsung di halaman Mapolres Sekadau pada Kamis (11/2) 2021 sebagai tindak lanjut instruksi Pemerintah Pusat dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di tanah air.

Apel kesiapan tracer dan vaksinator dilakukan sebagai wujud keseriusan Polri dalam membantu pemerintah menanggulangi penyebaran Covid-19 serta mendukung program vaksinasi nasional.

Wakapolrea Sekadau Kompol Edy Hartono saat membacakan amanat Kapolda Kalbar, mengatakan, situasi pandemi Covid-19 mengharuskan masyarakat menerapkan tatanan kehidupan dengan protokol kesehatan.

Selain vaksinasi terhadap personel, Vaksinator Polri nantinya akan diperbantukan pada pemberian vaksin kepada kepada masyarakat umum melalui koordinasi dengan dinas kesehatan setempat.

Disampaikan oleh Wakapolres, Bhabinkamtibmas menjadi ujung tombak atau tracer dalam melakukan deteksi dini, mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah desa binaan masing-masing.

"Bhabinkamtibmas merupakan kunci utama memutus rantai transmisi Covid-19. Laksanakan tugas sebaik mungkin, bersinergi dengan Babinsa dan petugas kesehatan setempat," pungkas Wakapolres.

Penulis.   Humas Polres Sekadau

Editor.       Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini