-->
    |



WHO Luncurkan Rencana Kesiapan dan Respons COVID-19 2021

Direktur Jenderal WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus. (foto: VOA)

Kapuasrayatoday.com -
Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada Kamis (18/2) meluncurkan Rencana Kesiapan dan Tanggapan Strategis (SPRP) COVID-19 2021 yang dirancang untuk membantu semua negara memerangi pandemi dan berusaha menghimpun hampir $ 2 miliar sumbangan untuk mendanainya.

Ini adalah inisiatif kedua, lebih dari setahun setelah yang pertama diumumkan.

Pada konferensi pers di Jenewa, Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan rencana strategis 2020 mengumpulkan $ 1,58 miliar dari anggota WHO dan para donor lainnya.

Tedros mengatakan dana itu dialokasikan ke negara-negara dan wilayah di seluruh dunia, membantu mereka yang berada di garis depan pandemi.

Dia mengatakan SPRP COVID-19 tahun ini akan memiliki enam tujuan: menekan penularan virus, mengurangi paparan, melawan misinformasi dan disinformasi COVID-19, melindungi yang rentan, mengurangi kematian dan penyakit, dan mempercepat akses yang adil pada peralatan baru untuk melawan virus. – termasuk vaksin, diagnostik, dan terapeutik.

Kepala WHO itu mengatakan badan tersebut perlu mengumpulkan $ 1,96 miliar untuk memenuhi tujuan tersebut. Tedros mendesak para donor untuk berkontribusi, dengan mengatakan bahwa sumbangan dana itu “lebih dari sekedar amal.” (VOA)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini