|



Forkopimka Belitang Hadiri Apel Kesiapan Dan Simulasi Penanganan Karhutla di PT. KSP AGRO


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Berbagai wilayah di Provinsi Kalimantan Barat belakangan ini sedang dilanda munculnya titik api dan menimbulkan kabut asap.

Kabut asap merupakan masalah serius yang menjadi agenda tahunan Pemprov Kalbar untuk melakukan pencegahan serta penanganan apabila hal tersebut terjadi.

Menyikapi hal itu, PT. KSP AGRO Belitang menggelar apel siaga penanganan Karhutla dengan menggandeng instansi terkait seperti Polsek, Koramil, Kecamatan dan Pemdes, Jumat (5/3) 2021.

Apel penanganan Karhutla dilaksanakan di halaman gudang Damkar yang dihadiri Forkopimka Belitang, dan petugas damkar.

Dalam apel tersebut Camat Belitang Hermansyah berharap dalam rangka penanganan Karhutla dibutuhkan kerjasama dan sarpras yang menunjang seperti peralatan Damkar, Kendaraan untuk mobilisasi, Tangki air, serta Embung kata Camat yang biasa di sapa Herman itu.

General Manager  PT. KSP AGRO Tobing mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mengikuti apel siaga penanganan karhutla serta mengajak semua pihak untuk bersama-sama melakukan pencegahan.

Ditempat yang sama, Kapolsek Belitang IPDA M. Suyatman juga mengapresiasi PT. KSP AGRO yang proaktif dalam melakukan pencegahan dan penanganan karhutla pada musim kemarau seperti saat ini.

Dia juga menjelaskan Kepolisian saat ini telah menggelar Operasi Bina Karuna Kapuas 2021 dalam rangka pencegahan Karhutla serta sesuai Pergub 103 tahun 2020 tentang pembukaan lahan berbasis kearifan lokal.

"Semoga dengan pelaksanaan apel kesiapsiagaan penanganan ini dapat mencegah terjadinya Karhutla di wilayah Kecamatan Belitang khususnya dan.Kalbar pada umumnya pungkas Kapolsek Ipda. M. Suyatman.(Dk/red)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini