|



Jaga Kebugaran, Polres Sekadau Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Untuk menjaga kebugaran stamina personil,Polres Sekadau secara berkala melakukan tes kesamaptaan dalam rangka mengukur kemampuan dan kondisi fisik personel untuk menunjang tugas pokok keseharian selaku anggota Polri yang berlangsung di halaman Mapolres Sekadau 16-18 Maret 2021.

Kesamaptaan jasmani dibagi 3 Rayon. Rayon I meliputi Polsek Sekadau Hulu, Nanga Taman dan Nanga Mahap. Rayon II Polsek Belitang Hilir, Belitang dan Belitang Hulu sedangkan Rayon III Polres Sekadau dan Polsek Sekadau Hilir.

Materi kesamaptaan dilakukan dimulai latihan beladiri Polri,  pull up, sit up, push up dan lari cepat 10 meter membentuk shuttle run. 

Ketua panitia, Kompol Tomy Cahyadi yang juga Kabag Sumda Polres Sekadau menjelaskan bahwa kesamaptaan jasmani merupakan program rutin Polri yang diselenggarakan dua kali dalam setahun.

"Untuk Rayon III, tes berlangsung 3 hari dari tanggal 16 hingga 18 Maret 2021. Seluruh personel wajib mengikuti, karena hasilnya nanti merupakan persyaratan dalam pembinaan karir masing-masing personel," terang Kabag Sumda.

Hasil kesamaptaan jasmani, kata Kabag Sumda, merupakan data rekam jejak pada aplikasi SDM Budaya Unggul Mabes Polri dan merupakan bagian dari 13 komponen yang wajib dipenuhi.

"Kesamaptaan jasmani penting dilaksanakan setiap personel. Demi kepentingan karir dan menjaga kondisi tubuh tetap bugar dan sehat, tidak gampang terserang penyakit terutama di masa pandemi saat ini," pungkasnya.

(Hms/red)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini