|



Jarot Pastikan Sirkuit Road Race Stadion Baning di Bangun Mei Mendatang.


Sintang, Kapuasrayatoday.com - 

Usai meresmikan gedung KONI Fitness Center, Bupati dan Wakil Bupati Sintang, bersama Ketua KONI Kabupaten Sintang, M. Chomain Wahab melakukan peninjauan lokasi rencana pembangunan sirkuit road rase di komplek Stasion Baning Sintang Minggu (28/3) 2021.

Jarot mengungkapkan, rencana pembangunan sirkuit jalan sudah dimulai sejak 15 September 2020 saat 

peletakan batu pertama pembangunan. Namun pembangunan pifiknya baru akan dimulai pada Mei 2021 mendatang.

“Kita sudah berkomitmen dengan KONI Sintang agar sirkuit ini kita akan bangun mulai lepas lebaran nanti” ungkap Jarot. 

Jarot mengatakan, road race tujuan pembangunan ini, agar para anak-anak muda yang memiliki hobi di dunia olaraga road race bisa mengalirkan bakat atau hobinya untuk berlatih balap. Terlebih kata dia, anak muda itu harus di dengar, di rangkul dan di beri ruang dan jangan biarkan mereka berjalan sendiri. Karena olahraga balap motor ini juga merupakan salah satu cabang olahraga khas anak muda. 

“Anak muda itu perilaku mengintai atau maunya itu coba-coba yang bahaya-bahaya atau menantang. Kemudian anak muda itu tekanan teman atau tekanan dari teman-temanya itu kuat. mereka akhirnya ngebut di jalanan, tengah malam balapan ”kata Jarot.

Maka selaku Bupati, Jarot  dan KONI Sintang berkomitmen membangun sirkuit road race ini untuk wadah para anak mudah berlatih balap sehingga tidak lagi kebut-kebutan di jalanan lagi yang memang mengganggu aktivitas jalan raya dan juga sangat berbahaya. 

“Mudah-mudahan nanti pada perubahan anggaran baik saya selaku bupati, pak wakil bupati dan dewan semuanya komitmen untuk bisa kita tambahkan anggarannya untuk pembangunan sirkuit”ujar Jarot.

Sumber  Prokopim Sintang

Editor.     Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini