-->
    |

Jelang Ramadhan Anggota Satgas TMMD Bantu Warga Perbaiki Masjid Al-Mubarok Desa Hulu Pengkadan


Sintang,Kapuasrayatoday.com - 

Kapenrem 121/Abw Mayor Inf Supriyono Kunjungi lokasi kegiatan TMMD ke-110 Reg wilayah perbatasan di dusun Sukarame desa Hurun Pengkadan kecamatan Pengkadan kabupaten Kapuas Hulu pada Sabtu.(20/3) 2021.

Hal ini dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana pelaksanaan kegiatan TMMD ke-110 di wilayah kecamatan Pengkadan, dan nantinya untuk di publikasikan sehingga masyarakat lebih mengenal dan mengetahui tentang kegiatan TMMD ini

Perjalanan dari kota Sintang menuju kecamatan Pengkadan kabupaten Kapuas Hulu ditempuh kurang lebih 3 jam.

Sesampainya di desa Hulu Pengkadan rombongan langsung ketemu dengan Danramil Pelda Didik dan kepala desa Hulu Kepangdan Masran yang sedang  berada di masjid Al-Mubarok. 

Saat ini masyarakat bersama TNI- Polri sedang bekerja membuat tempat wudhu dan pengecatan masjid Al-Mubarok kata Mayor Inf Supriyono.

"Sungguh luar biasa melihat semangat para anggota Satgas TMMD, Polri dan masyarakat, secara bersama sama membuat tempat wudhu, ngecat. Tidak mau kalah juga kaum ibu ibu juga membantu, inilah wujud kemanunggalan TNI rakyat , dan sinergitas betul betul bagus, sungguh luar biasa. Mudah mudahan kemanunggalan yang telah dibangun agar tetap dipertahankan," jelas Kapenrem 121/Abw

Memasuki sholat Dhuhur, masyarakat dan anggota Satgas TMMD dilakukan  secara berjamaah.ini merupakan salah satu sasaran non fisik yang dilakukan oleh Satgas TMMD.

Setelah sholat dhuhur berjamaah, salah satu jamaah masjid Al-Mubarok, Rusli menawari makan siang bersama.

Dengan berjalan kaki kurang lebih 50 meter ke rumah bapak Rusli langsung mempersilahkan makan, yang sudah siap, walaupun makan seadanya sungguh nikmat dengan kebersamaan ini. 

Dan ternyata dirumah pak Rusli ditempati oleh anggota Satgas TMMD untuk bermalam.

Pak Rusli mengatakan," Silakan pak Kapen mari kita makan seadanya, mohon maaf seadanya saja, karena ini dikampung, ini produk lokal semua pak," tutur pak Rusli

Ini ada sambal Tempoyak dari Duren hasil panen sendiri, nasi beras merah juga panen sendiri, dan juga daun ubi tanam sendiri. Kebetulan dirumah saya juga untuk tidur bersama anggota TMMD, saya merasa senang sekali dengan kegiatan TMMD ini, kampung kami agak ramai," jelasnya.

Sementara itu kades Hulu Pengkadan  Masran mengatakan, "Selaku Kades di Hulu Pengkadan saya mengucapkan terima kasih kepada anggota TNI dalam kegiatan TMMD ini yang sudah membantu memperbaiki tempat wudhu Masjid Al-Mubarok, tempat wudhu selama ini hanya satu, sekarang sudah ada 2, dan dipisahkan untuk laki dan perempuan, saya hampir tidak bisa bicara kades. 

Saat di tanya Kapenrem tentang bagaimana tanggapan masyarakat mengenai kegiatan TMMD ini, kades menjawab sungguh luar biasa antusias warga saya," tutur Kades

Karena masyarakat bahu membahu, semua membantu, dalam memperbaiki Masjid, ada yang ambil pasir, ibu ibu menyiapkan makan dan minum, pokoknya kemanunggalan TNI rakyat betul betul bagus. Target saya sebelum puasa atau Ramdhan tempat wudhu Masjid Al-Mubarok sudah selesai," jelas kades Masran.

Sebagai wujud sinergisitas TNI dengan masyarakat, sebelum Ramadhan  Satgas TMMD akan memperbaiki tempat wuduh di Mesjid Al-Mubarok sampai selesai

(Penrem 121/Abw/red)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini