-->
    |

Jet-Jet Rusia Hantam Daerah Sipil di Suriah dekat Perbatasan Turki

Jet-jet Rusia kembali dari misi di Surih (foto: VOA)

Kapuasrayatoday.com -
Jet-jet Rusia menghantam kamp pelatihan pemberontak, Minggu (21/3), di Suriah barat laut, dekat perbatasan Turki, saksi mata dan sumber-sumber pemberontak mengatakan. Juga dikatakan bahwa artileri Suriah menewaskan tujuh warga sipil dan melukai 14 petugas medis dalam serangan terhadap satu rumah sakit di daerah itu.

Sumber-sumber itu mengatakan rudal darat-ke-darat Rusia juga menghantam kota Qah, sedangkan serangan udara Rusia hampir menghantam daerah kamp-kamp pengungsi padat penduduk di kawasan perbatasan dengan Turki.

Satu fasilitas bahan bakar terhantam di dekat kota Sarmada di provinsi Idlib, tetapi tidak ada laporan tentang korban.

Juru bicara Tentara Nasional, aliansi pemberontak yang didukung Turki, mengatakan Rusia, yang mendukung pemerintah Suriah, berusaha mengguncang kubu terakhir pemberontak di Suriah, tetapi serangan itu tidak menandakan serangan besar yang akan segera terjadi terhadap Idlib.

Menurut Kementerian Pertahanan Turki, rudal yang diluncurkan pasukan pemerintah Suriah telah menghantam Qah dan satu truk dan satu trailer yang diparkir di dekat Sarmada, melukai tujuh warga sipil. Dikatakan, pernyataan yang dikirim ke Rusia meminta serangan segera dihentikan dan pasukan Turki telah disiagakan.

Belum ada komentar langsung dari Rusia. (VOA)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini