-->
    |



Kades Sei Ringin Serahkan Bantuan ke Mesjid Baiturahman dan TPQ Alhuda


Sekadau,Kapuasrayatoday.com - 

Kepala Desa Sungai Ringin Kecamatan Sekadau Hilir Abdul Hamid menyerahkan bantuan untuk pembangunan Mesjid Baiturahman dan TPQ Alhuda pada Senin (15/3) 2021 malam.

Penyerahan bantuan dilaksanakan di Mesjid Baiturahman yang sedang dalam pembangunan tersebut berupa uang sebesar 20 juta rupiah dan untuk TPQ Alhuda sebesar 5 juta rupiah dan bersumber dari dana desa kata Abdul Hamid.

Bantuan diterima langsung oleh ketua pembangunan Mesjid Baiturman Edi Asnawi dan ketua TPQ Alhuda Muslihin.



Kades Sungai Ringin Abdul Hamid berharap, panitia pembangunan Mesjid dapat menanfaatkan dana tersebut dengan sebaik - baiknya. "Jangan melihat dari jumlahnya, tapi lihatlah niat tulusnya" ujar Abdul Hamid.

Bantuan lanjut Abdul Hamid, sifatnya membantu, jadi pasti tidak cukup untuk menyelesaikan pembangunannya. Untuk bisa merampungkan pembangunan Mesjid ini, ya harus swadaya kata Anyang Jono pangilan akrab untuk kades Sungai Ringin Abdul Hamid.

Ketua panitia pembangunan Mesjid Baiturahman desa Sungai Ringin Edi Asnawi mengucapkan terakasih kepada pemdes Sungai Ringin yang telah membantu dana pembangunan Mesjid Baiturahman.

Dia mengatakan, banguan dengan luas  350 meter persegi ini mulai dibangun sejak 2019 dan masih membutuhkan banyak dana. Dan hinga kini kita belum bisa menyelesaikan pembanguannya kata Edi Asnawi.



"Sudah hampir tiga tahun kita bangun Mesjid ini, kondisinya belum sampai atap apalagi kubah, target kita tahun ini minimal harus sudah pasang atap dan kubah ungkap Edi Asnawi.

Dana bantuan ini akan digunakan untuk penyelesaian pembangunan water clost (WC) dikomplek Mesjid. Sementara untuk merampungkan pembangunan Mesjid ini kata Edi Asnawi, kita tetap swadaya. Namun jika ada yang ingin memberikan sumbangan untuk pembangunan Mesjid ini, dengan senang hati kami terima. Bantuan bisa dalam bentuk uang ataupun barang melalui panitia kata Edi Asnawi.



Ditempat yang sama, ketua taman pendidikan Alqur'an (TPQ) Alhuda Muslihin mengucapkan terima kasih kepada pemdes desa Sungai Ringin atas bantuan ini. Dana tersebut kata Mislihin akan digunakan untuk pengembangan pendidikan taman Qur'an,serta pengembangan bakat anak dalam seni membaca Alqur'an.



Harapannya sambung Muslihin, target kita kedepan adalah mengirimkan Qori/Qoriah pada MTQ tingkat Provinsi ke XXIX yang akan berlangsung di kabupaten Sintang pada 2022 mendatang. "Setidaknya kita bisa mengirimkan Qori/Qoriah pada MTQ tingkat Provinsi Kalbar pada tahun 2022 mendatang di kabupaten Sintang untuk kategori anak - anak kata Muslihin.

Penulis.      Sudarno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini