-->
    |



Kapolda Kalbar dan Pangdam XII/Tpr Berikan Dukungan Kepada Personel Satgas Karhutla


Pontianak, Kapuasrayatoday.com - Kapolda Kalbar Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto bersama Pangdam XII / Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad meninjau langsung titik kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang berada di wilayah Kabupaten Kubu Raya.
Minggu (28/2)

Keduanya saling bergantian memberikan motivasi, apresiasi dan semangat para prajurit yang berada di titik karhutla untuk berjibaku memadamkan api tersebut.

Kapolda Kalbar menyampaikan, menindaklanjuti arahan bapak Presiden tentang Karhutla, upaya yang kita utamakan adalah upaya Preventif. “Cegah api dari kecil jangan sampai menjadi besar.” 

“Saya mengapresiasi kinerja Satuan Tugas Penanganan Karhutla yang telah ditoreh selama ini dan memberikan dukungan dan dukungan terhadap Personil dilapangan” kata Sigid dihadapan personel TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Karhutla

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad  juga memberikan Penghargaan dan Apresiasi yang tinggi kepada TNI-Polri dan komponen masyarakat.

“Kita ketahui bersama bahwa dampak dari Karhutla sangat tidak baik, karena bisa menimbulkan efek Kesehatan jangka panjang.” Tambah Pangdam

Kapolda dan Pangdam juga tampak membantu memadamkan api saat berada di lokasi.

Selain itu Kapolda beserta Pangdam XII/Tpr juga meninjau kesiapan Daops Manggala Agni Pontianak dalam penanggulangan Karhutla.(hms/red)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini