-->
    |

Nigeria Terima 4 Juta Dosis Vaksin COVID-19 Melalui COVAX

Pekerja menurunkan kotak vaksin COVID-19 yang didistribusikan ke negara-negara berpenghasilan rendah di bawah inisiatif COVAX, di Abidjan, Pantai Gading, 26 Februari 2021. (Foto:  VOA)

Kapuasrayatoday.com
- Nigeria, Selasa (3/2) menerima hampir empat juta dosis vaksin COVID-19, gelombang pertama negara itu di bawah program koperasi COVAX yang dikelola Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Vaksin yang diproduksi perusahaan farmasi AstraZeneca itu tiba dengan pesawat kargo Emirates di sebuah bandara di Abuja. Nigeria adalah negara ketiga - setelah Ghana dan Pantai Gading - yang menerima vaksin melalui program COVAX untuk memastikan semua negara memiliki akses pada vaksin dan pengobatan COVID-19.

Dalam konferensi pers WHO pekan lalu, perwakilan badan kesehatan di Nigeria, Walter Kazadi, mengatakan negara itu mengharapkan untuk menerima hampir 14 juta dosis vaksin AstraZeneca melalui program COVAX, meskipun juru bicara pemerintah mengharapkan dapat menerima hampir 16 juta dosis.

Pemerintah Nigeria menyatakan para petugas kesehatan akan menjadi yang pertama divaksin ketika vaksinasi dimulai hari Jumat, diikuti oleh presiden dan wakil presiden pada hari Sabtu mendatang. (VOA)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini