|



Polda Kalbar Siagakan 538 Personel Untuk Mengantisipasi Dan Menanggulangi Karhutla


Pontianak,Kapuasrayatoday.com -  Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto memimpin apel gelar pasukan untuk mengantisipasi dan menanggulangi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Provinsi Kalimantan Barat berlangsung di lapangan Janunaraga Polda Kalbar pada Rabu (10/3) 2021.

Apel gelar pasukan tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapan seluruh personel dan menjadi penjuru utama dalam mengatasi terjadinya Karhutla di wilayah Provinsi Kalimantan Barat.

Pasukan yang terdiri dari 538 personel Polri ini dinamai “Brigade Pengendali Karhutla”. Dan dihadiri Wakapolda Brigjen Pol Asep Safrudin dan seluruh pejabat utama di lingkungan Polda Kalbar.

Kapolda Kalbar menyebutkan, Selain memberikan Pemahaman, Penjelasan dan Edukasi kepada masyarakat, kita juga membiasakan agar masyarakat bisa mengendalikan api agar tidak berkembang menjadi besar.

“Upaya kita bagaimana tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan. Gencarkan sosialiasi kepada masyarakat agar tidak membuka hutan dengan cara membakar,” sebut Kapolda Kalbar

Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto menyebutkan, bahwa pasukan ini nantinya yang akan menjadi garda terdepan dalam menangani permasalahan karhutla. Dari sosialisasi pencegahan hingga turun ke titik hotspot untuk melakukan pemadaman.

“Kita ketahui bersama karhutla ini merupakan perhatian dunia, jangan sampai wilayah kita menyumbang asap. Ini sebagai langkah antisipasi kita,”  tutupnya (hms/red)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini